Tim Jokowi Jatim Optimis Debat Capres Mampu Dongkrak Suara

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Acara nobar debat Capres di Surabaya

jatimnow.com - Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur untuk Jokowi-Ma'ruf Amin menggelar nonton bareng (nobar) debat calon presiden (capres) di Hotel Wyndham Surabaya, Sabtu (30/3/2019) malam.

Debat keempat itu, juga dihadiri ratusan orang simpatisan maupun kader partai politik pengusung dan pendukung pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin.

Parpol Koalisi Indonesia Kerja seperti dari PDIP, PKB, NasDem, Hanura, Perindo, PSI, PKPI juga nampak hadir.

Selain antusias, para simpatisan juga terlihat serius mendengarkan pemaparan calon presiden Joko Widodo. Terlebih ketika Jokowi memutar balikkan statement yang dilontarkan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto tentang pertahan Indonesia ini.

Di jeda debat, Ketua TKD Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin, menyanyi dan berjoget dengan diiringi grup musik jalanan Surabaya.

Ketua TKD Jatim, Machfud Arifin mengatakan, pada debat keempat ini dirinya optimis mamapu mendongkrak Jokowi dan mampu mendongkrak perolehan suara Jokowi-Ma’ruf di Jatim. Menurutnya Jokowi sendiri menghadapi debat keempat dengan santai.

"Siang hari sebelum debat, pak Jokowi makan siang bersama keluarga. Tidak pakai persiapan. Pak Jokowi sudah berpengalaman 4,5 tahun memimpin negara. Jangan coba-coba negara sebesar ini diberikan kepada yang belum punya pengalaman," katanya.

Optimisme meraih penuh di Jatim kata Mahfud, karena selain menjadi tolak ukur kemenangan nasional juga menjadi penutup kelemahan-kelemahan yang ada di beberapa daerah lainnya.

"Tujuannya adalah mengoptimalkan di Jatim, DPT kita sekitar 30 juta sehingga diperlukan kampanye door to door hingga warung ke warung," paparnya.

Ia menambahkan perkembangan suara Jokowi di seluruh kabupaten dan kota di Jatim mengalami kemajuan pesat. Masyarakat yang semula ragu-ragu, kini sudah berpaling ke Jokowi.

"Kampanye akbar di Jember kemarin, luar biasa. Dampak psikologisnya, masyarakat yang semula ragu, sudah berpaling ke Jokowi," ujar mantan Kapolda Jatim ini.

Bagaimana dengan beberapa daerah yang masih dimenangkan pasangan nomor urut 02?. Machfud membantahnya. Daerah itu, antara lain Sampang, Pamekasan, Sumenep, Pacitan, Situbondo dan Bondowoso.

"Bohong semuanya itu. Yang tahu persis saya. Itu data lama. Madura habis, Jokowi pasti menang. Jatim akan menang di atas 60 persen," paparnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter