Prostitusi Online Artis

Di Balik Batalnya Kesaksian Rian Subroto Pemesan Vanessa Angel

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Arry Saputra

Vanessa Angel saat memberikan kesaksian dalam sidang dua mucikari ES dan TN di PN Surabaya

jatimnow.com - Sidang kedua mucikari prostitusi online artis, ES dan TN yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Senin (1/4/2019) dipastikan tanpa kesaksian Rian Subroto, pemesan atau pelanggan Vanessa Angel. Padahal, sidang itu direncanakan menghadirkan Rian dan Vanessa sebagai saksi.

Kepastian tidak hadirnya Rian untuk bersaksi dalam persidangan di Ruang Garuda I, PN Surabaya itu disampaikan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Novan Arianto

"Tidak. Yang datang hanya Vanessa sama Yafet Kurniawan, Kuasa Hukum TN," jawab Novan.

Padahal, upaya menghadirkan Rian untuk bersaksi dalam sidang itu sudah dilakan oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim melalui Asisten Pidana Umum (Aspidum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim, Asep Maryono.

Baca juga:  

Upaya itu mulai dari surat panggilan yang dikirim melalui kantor pos tapi berujung dengan kembalinya surat itu ke Kejati Jatim hingga permintaan Kejati Jatim kepada Penyidik Polda Jatim untuk menghadirkan Rian.

Apa sebenarnya kesulitan Kejati Jatim menghadirkan Rian?

Novan menyebut, kembalinya surat panggilan untuk Rian Subroto ke Kejati Jatim tersebut lantaran alamat tujuan surat kurang lengkap.

"Surat panggilan untuk Rian, jadi saya tadi juga dapat informasi kemarin sempat dikirim balik karena alamatnya kurang lengkap," beber Novan.

Atas dasar itu, Kejati Jatim sudah meminta agar Penyidik Polda Jatim melengkapi alamat Rian Subroto tersebut.

"Jadi kita kembalikan ke penyidik untuk melengkapinya. Itu dikirim ke Lumajang," jelasnya.

Baca juga: 

Sosok Rian Subroto memang masih menjadi tanda tanya besar sejumlah pihak. Sebab sejak terbongkarnya bisnis protitusi artis itu, wajah Rian tidak pernah dibeber ke publik melalui awak media. Padahal, Rian, Vanessa Angel dan mucikari ES merupakan rangkaian transaksi dalam bisnis protitusi online.

Sejauh ini, Penyidik Polda Jatim hanya mengekspose wajah Vanessa Angel, mucikari ES dan TN serta dua mucikari lainnya yang juga turut ditangkap, bahkan sederet artis yang disebut namanya masuk dalam daftar digital para mucikari.

Polda Jatim hanya mengungkap sosok R (Rian Subroto) merupakan pengusaha tambang pasir di Lumajang yang akhirnya diperbaharui memiliki alamat asli dari Jakarta.

Siapa sebenarnya Rian Subroto yang mengeluarkan uang sebanyak Rp 80 juta untuk membooking Vanessa Angel melalui para mucikari itu?


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter