Daop VII: Jalur Kecelakaan KA Ngawi Sudah Bisa Dilewati Sore Ini

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Humas DAOP VII PT KAI Supriyanto.

jatimnow.com - PT KAI terus berupaya untuk menormalisasi jalur kereta di km 250+8 Desa Sambirejo, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, akibat kecelakaan dengan truk dan mobil Toyota Avanza kemarin, Jumat (6/4/2018).

Selain mengevakuasi KA Sancaka yang terguling, PT KAI juga berupaya untuk memperbaiki jalur agar segera dapat dilewati.

Humas DAOP VII PT KAI, Supriyanto mengatakan, saat ini pihaknya tengah bekerja maksimal demi kenyamanan penumpang.

Suprayitno memperkirakan, sekitar pukul 15.30 wib, sore nanti, jalur di di km 250+8 tempat lokasi kecelakaan tersebut sudah bisa dilewati.

"Nanti sekitar pukul 15.30 wib, jalur di lokasi kecelakaan sudah bisa dilewati," ujar Supriyanto kepada jatimnow.com, Sabtu (7/4/2018).

Namun, lanjut Supriyanto, kereta yang melintas di jalur tersebut diatur dengan kecepatan terbatas. Hal ini sebagai tindakan pengamanan penumpang atas rel yang dianggap masih belum stabil tersebut.

"Nanti saat KA Brantas (Kediri-Jakarta) jalur KA di lokasi kecelakaan sudah bisa dilewati, sekitar pukul 15.30. Walaupun dengan kecepatan terbatas," terangnya.

Percepatan normalisasi jalur kereta ini, untuk memberikan kenyamanan penumpang pada jawal kereta-kereta lainnya.

Tercatat beberapa kereta terjadwal melintas di jalur tersebut, diantaranya, KA Brantas, KA Bangunkarta, KA Gajayana, KA Turangga, KA Bima dan KA Mutiara Selatan.

Selama masa perbaikan, kereta dialihkan lewat jalur utara, beberapa diantaranya dihentikan di stasiun sebelumnya untuk melanjutkan dengan kendaraan lain yang sudah disediakan oleh PT KAI.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter