Seorang Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Gresik

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Penggeledahan rumah terduga teroris di Perumahan Griya Suci Permai Baru, Gresik (foto: Istimewa)

jatimnow.com - Seorang pria terduga teroris ditangkap di Perumahan Griya Suci Permai Baru, Gresik, Sabtu (18/5/2019). Tim Densus 88 Antiteror menangkap pria berinisial AS, berumur 44 tahun setelah melaksanakan Salat Subuh.

Informasi yang didapat jatimnow.com di lapangan, AS disergap Densus 88 sekitar pukul 04.45 Wib. Pria yang sehari-hari menjadi tukang servis komputer itu disergap setelah Salat Subuh berjamaah di musala yang berjarak sekitar 100 meter dari rumahnya.

Di Perumahan Griya Suci Permai Baru, Desa Suci, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik itu, AS tinggal di Blok F. AS diketahui merupakan pria asal Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah.

Ditanya terkait penangkapan terduga teroris oleh Densus 88 itu, Kapolres Gresik, AKBP Wahyu Sri Bintoro membenarkannya.

"Benar, satu orang pria. Kami hanya membackup pengamanan di lokasi saja. Operasinya kawan-kawan Densus 88 yang melaksanakan," terang Wahyu.

AS membawa istri dan dua anaknya merantau ke Gresik sejak Januari 2019 lalu. H, istrinya diketahui merupakan perempuan asal Pekalongan, Jawa Tengah.

Dari penangkapan itu, Densus 88 menyita laptop, tas, handphone dan dompet yang diambil dari dalam rumah terduga.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter