2 Kg Bahan Peledak Diamankan dari Tangan Pemuda di Blitar

Editor: Arif Ardianto / Reporter: CF Glorian

Tersangka saat di Mapolres Blitar

jatimnow.com - Seorang pemuda di Blitar ditangkap karena memiliki serta menjual bahan peledak (bubuk petasan) tanpa izin.

Alwi Safiurrohman (21) warga Kedawung, Nglegok diringkus Satreskrim Polres Blitar Kota karena kedapatan memiliki 2 kg bahan peledak.

Ia ditangkap di tempatnya bekerja. Saat dilakukan penggledahan di rumahnya, polisi menemukan bahan peledak yang tersimpan dalam wadah plastik siap jual.

"Bahan peledak tersebut didapatkan pelaku dari orang lain yang sekarang masih buron," ujar Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar, Rabu (22/05/2019).

Alwi menjual bahan peledak tersebut kepada siapapun yang membelinya. Harga yang dipatok juga beragam tergantung dari berat yang dipesan pembeli.

Selain bahan peledak, polisi juga mengamankan 30 sumbu yang disimpan bersama bahan peledak tersebut. Handphone pelaku yang dipakai untuk melayani pembeli juga diamankan sebagai barang bukti.

Kini Alwi dan barang bukti diamankan di Mapolres Blitar Kota. Ia terancam hukuman maksimal 20 tahun penjara.

"Untuk itu, tersangka kami jerat dengan pasal 1 Undang-undang Darurat Nomor 12 tahun 1951," jelas Adewira.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter