Pembakaran Mapolsek Tembelangan Madura, Polisi: Tidak Ada Korban Jiwa

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Arry Saputra

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera

jatimnow.com - Polisi menyebut tidak ada korban jiwa dalam peristiwa dibakarnya Mapolsek Tambelangan, Sampang, Madura. Polisi juga tengah menyelidiki siapa yang paling bertanggungjawab atas peristiwa tersebut.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, Polda Jatim sudah menerjunkan 300 personel membackup Polres Sampang untuk melakukan pengamanan di titik-titik yang dianggap rawan dan memburu para pelaku.

"Harapan kita, ada solusi pelaku harus ditangkap. Ini negara hukum, bukan negara bar bar. Pagi tadi sudah bergerak," kata Barung, Kamis (23/5/2019).

Terkait korban jiwa dalam kerusuhan di mapolsek tersebut, Barung mengatakan bahwa tidak ada korban dan saat ini kondisi sudah kondusif.

"Sementara tidak ada korban, sudah aman," tandasnya.

Baca juga:  

Sebelumnya, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Jawa Timur bertolak menuju pulau garam itu, Kamis (23/5/2019) pagi.

Mulai dari Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa serta Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI R Wisnoe Prasetja, berangkat bersama untuk meninjau Mapolsek Tambelangan.

Selain akan meninjau lokasi, ketiganya akan bertemu dengan tokoh-tokoh masyarakat dan agama di Sampang untuk melakukan konsolidasi terkait pergerakan massa tersebut.

"Saya dengan Ibu (Gubernur Khofifah) dengan Pak Pangdam mau ke Sampang. Mau melihat langsung lokasi yang kejadian tadi malam dan bertemu dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh-tokoh yang lain yang sekarang sudah kumpul di Polres," ujar Luki di Mapolda Jatim.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter