Ponpes Seluruh Indonesia Diminta Salat Gaib untuk Ani Yudhoyono

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: LKBN Antara

Ani Yudhoyono semasa hidup didampingi Susilo Bambang Yudhoyono (foto: Istimewa)

jatimnow.com - Seluruh pondok pesantren (ponpes) yang berada dalam naungan Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) diminta menggelar Salat Gaib untuk Ibu Negara RI periode 2004-2014 Hj Kristiani Herrawati atau Ibu Ani Yudhoyono.

"Saya minta agar pondok pesantren yang ada di bawah IPI untuk menggelar Salat Gaib. Kita doakan semoga semua amal ibadahnya diterima, diampuni segala dosa dan almarhumah ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT," kata Ketua Umum DPP IPI, Zaini Ahmad, Minggu (2/6/2019).

Dengan 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan 517 Dewan Pimpinan Cabang (DPC), ponpes yang tergabung ke dalam IPI sekitar 21.000 pesantren di seluruh Indonesia.

Zaini Ahmad juga menyampaikan duka yang mendalam atas kepergian sosok yang dikenal baik dan ramah kepada seluruh orang tersebut.

Semasa hidup, Ani Yudhoyono dinilainya telah membaktikan diri untuk masyarakat dan Bangsa Indonesia, terutama saat mendampingi Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam suka dan duka.

Ani Yudhoyono wafat saat menjalani pengobatan di National University Hospital (NUH), Singapura. Ani Yudhoyono mengidap kanker darah sehingga harus menjalani pengobatan serta perawatan intensif sejak empat bulan terakhir.

Setelah diterbangkan dari Singapura menuju Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (1/6/2019) malam, jenazah langsung menuju rumah duka di Cikeas, Bogor.

Setelah disemayamkan di rumah duka, jenazah Ani Yudhoyono akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata, Jakarta pada Minggu siang.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter