Kilas Berita Hot: FPI-Banser Nyaris Bentrok hingga Penemuan Mayat Bayi

Editor: Sutha Pratama / Reporter:

jatimnow.com - Sidang lanjutan terdakwa Sugi Nur Raharja atau Gus Nur yang beragandakan pemeriksaan saksi berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, jadi satu dari tiga berita kilas hot, Kamis (13/6/2019).

Simak kilas berita hot berikut.

 

1. Massa FPI-Banser Nyaris Bentrok saat Sidang Gus Nur di PN Surabaya

Adu mulut dan saling dorong antara massa FPI dan Banser di Pengadilan Negeri Surabaya

Sidang lanjutan terdakwa Sugi Nur Raharja atau Gus Nur yang beragandakan pemeriksaan saksi berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Kamis (13/6/2019) diwarnai aksi adu mulut antar massa FPI dan Banser.

Massa Banser dan FPI yang tengah memantau jalannya sidang melalui layar kaca di ruang tunggu terlibat aksi adu mulut dan nyaris ricuh.

Adu mulut dipicu saat terjadi perdebatan antara kuasa hukum dengan saksi yang mempersoalkan kapasitas dari akun generasi muda NU. Saksi pertama bernama Dr Ma'ruf sebagai dosen tetap Unusa yang melaporkan video unggahan Gus Nur ke Polda Jatim.

Selengkapnya

Baca Juga:

2. Mayat Bayi Ditemukan di Ladang Bukit Ngrungki Trenggalek

Petugas melakukan identifikasi mayat bayi yang ditemukan di ladang Bukit Ngrungki, Trenggalek

Warga Dusun Sukorejo, Desa Nglebeng, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek digegerkan dengan penemuan mayat bayi di ladang milik warga. Mayat bayi itu ditemukan dalam kondisi bagian tubuh sudah tidak utuh dan membusuk.

Kapolsek Panggul Iptu Puguh Wardoyo mengatakan, mayat bayi itu ditemukan warga di bawah pohon residu pada sore hari, Rabu (12/6/2019). Dibantu Polres Trenggalek, Polsek Panggul masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap temuan itu.

Puguh membeberkan, penemuan berawal saat seorang warga hendak memetik buah kelapa di pinggir Pantai Konang, Panggul. Sampai di sebuah ladang di barat Bukit Ngrungki, saksi mencium bau busuk. Selanjutnya saksi mencari sumber bau tersebut dan mendapati mayat tersebut.

Selengkapnya

 

3. Disambut Hiu Tutul, Peserta Tradisi Praonan di Pasuruan Heboh

Kehebohan warga peserta Tradisi Praonan di Pasuruan saat Hiu Tutul menampakkan diri di laut lepas

Ribuan warga Pasuruan mengikuti Tradisi Praonan (naik perahu) yang digelar setiap tahun pada H+7 Lebaran Idul Fitri. Dari atas perahu, para warga disambut dan dihibur dengan munculnya ikan raksasa yaitu Hiu Tutul.

Tradisi itu digelar warga di perairan laut Pasuruan, Rabu (12/6/2019). Salah satu warga, Mahfud (42) yang saat itu menaiki perahu bersama anak dan istrinya melalui Pelabuhan Kota Pasuruan mengaku takjub dengan fenomena munculnya Hiu Tutul tersebut.

"Sangat senang, anak dan istri saya sampai heboh melihat Hiu Tutul. Maklum rumah kami jauh dari laut," kata warga Desa Karangjati, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan ini.

Selengkapnya

 

Baca Edisi Kilas Berita Hot lainya di sini.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter