Khofifah Sambut Agus Salim Warga Pasuruan yang Jogging ke Surabaya

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Jajeli Rois

Gubernur Khofifah pakaikan baju koko kepada Agus Salim di Grahadi

jatimnow.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyambut Agus Salim, pejalan kaki asal Kota Pasuruan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Minggu (16/6/2019). Dalam pertemuan ini, Agus Salim menerima souvenir dan baju koko dari Gubernur Khofifah.

Agus Salim merupakan pemuda yang berjalan kaki sambil melantukan salawat mulai dari Pasuruan hingga Surabaya. Tujuannya untuk memenuhi nazar bertemu sekaligus memberikan ucapan selamat kepada Gubernur Khofifah atas kepemimpinannya di Jatim.

Baca juga:  

"Yang diharapkan bagaimana kita semua optimis bergerak ke depan membuat Jawa Timur makin maju, makmur dan berkah. Itu yang disampaikan adalah PR kita semua. Ini PR yang tidak sederhana tapi juga tidak menjadi berat kalau bekerja bersama bergandengan tangan,” kata gubernur perempuan pertama di Jatim.

Mengenai Agus sendiri, pihaknya baru mendengar insight storynya terkait nazar untuk bertemu dengannya di Grahadi, meskipun sebelumnya ia telah membaca kisah Agus melalui media sosial (medsos). Ada yang menjadi pendorong Agus, sehingga melakukan jogging karena menjadi spirit dan bagian dari yang diniatkan.

Menurutnya, semangat yang dimiliki Agus ini tidak boleh padam dan pudar. Sebab, semangat yang muncul seperti menjadi energi positif baginya dan jajaran Pemprov Jatim.

Saat bertemu dengan Gubernur Khofifah, Agus Salim menyampaikan perasaan senang dan tidak menyangka bisa bertemu langsung dengan orang nomor satu di Jatim. Rasa senangnya itu juga dituangkan melalui lantunan salawat “Ya Maulana” yang biasa dinyanyikan Sabyan dihadapan Gubernur Khofifah.

"Alhamdulillah senang. Pengalaman yang langka. Tidak menyangka bisa bertemu langsung dan disambut baik oleh Ibu Gubernur," katanya.

Karena itu, ia berharap Gubernur Khofifah dapat membawa Jatim semakin maju, makmur dan berkah. Menurutnya, kunjungannya kali ini juga diharapkan bisa menggerakkan generasi muda semakin berprestasi baik dalam maupun luar negeri. Untuk generasi muda harus mandiri, tidak boleh tamak terhadap orang lain.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter