Polisi Ambil Sampel Limbah Diduga B3 yang Lukai Anak di Mojokerto

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Polisi mengambil sampel limbah diduga B3 di Mojokerto yang membuat seorang anak mengalami luka bakar

jatimnow.com - Luka bakar yang dialami Nizam Dwi Pramana (8), akibat menginjak limbah diduga bahan berbahaya dan beracun (B3) di areal persawahan Dusun Kedung Bulus, Desa Watesprojo, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, akhirnya sampai ke telinga kepolisian.

Kapolsek Kemlagi AKP Eddie Purwo Santoso menjelaskan, dirinya sudah mendatangi lokasi pembuangan limbah diduga B3. Selain itu, ia sudah mengambil sampel limbah tersebut untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Kami sudah mendatangi lokasi abu yang diduga limbah tersebut, karena ada informasi dari warga dan mengambil sedikit abu itu," kata Eddie, Jumat (19/7/2019).

Baca juga:  Seorang Anak di Mojokerto Luka Bakar Terkena Limbah Diduga B3

Akibat luka bakar yang dideritanya, Nizam masih menjalani perawatan di Ruang Lavender, RSUD Basoeni, Gedeg, Kabupaten Mojokerto.

"Kondisi luka bakar derajat grade tiga dan sudah mengenai otot-otot yang menyebabkan kematian ototnya itu," kata Dokter Bedah RSUD Basoeni, dr Afvan Tri Kurniawan.

Selanjutnya, korban diberikan tindakan perawatan dengan membersihkan jaringan otot yang mati. Sedangkan tulang dan bagian dalam masih bagus.

"Luka bakar di kaki hanya tiga persen. Kondisi sekarang cukup baik, tinggal perawatan di poli dan butuh perawatan berbulan-bulan untuk penyembuhan luka," jelasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter