Identitas Mayat Wanita di Ponorogo Terungkap

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Kakak korban, Andik Prasetyo

jatimnow.com - Identitas wanita mayat misterius yang ditemukan di tepi jurang bawah Jembatan Sungai Galok, Desa/Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo, terungkap.

Terungkapnya identitas korban setelah keluarga mendatangi polisi dan memastikannya di kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Harjono Ponorogo.

Baca juga:  

Identitas korban adalah Hervina Rahma Sari asal Jalan Kalimantan, Kelurahan Mangkujayan, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo.

"Sudah terungkap dan keluarganya bisa menyebutkan semua ciri-ciri pada korban," kata Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, Kamis (25/7/2019).

"Ciri yang disebutkan keluarga juga sama dengan hasil sidik jari dari Dispendukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) Ponorogo," tambahnya.

Kakak korban, Andik Prasetyo membenarkan jika korban yang ditemukan tewas tersebut adalah adik bungsunya. Menurutnya, pakaian yang dikenakan korban sama dengan baju yang dikenakan adiknya sebelum ditemukan tewas.

"Terakhir keluar rumah memang memakai baju yang dipakai saat meninggal dunia itu," kata Andik kepada wartawan di Polres Ponorogo.

Selain pakaian, Andik bertambah yakin setelah melihat wajah korban di kamar mayat.

Menurutnya, adiknya kabur dari rumah pada Senin (22/7) sore. Keluarga di rumah mengatakan bahwa korban bermain bersama temannya.

"Tapi hingga malam tidak pulang. Tidak biasanya begitu," ujarnya.

Setelah menunggu tidak ada kabar, Andik mengirimkan pesan melalui WhatsApp kepada adiknya pada malam hari. Namun baru dibalas pada Selasa (23/7) sekitar pukul 05.49 Wib.

"Ia bilang jika tidur di rumah temannya. Tapi saya tidak percaya. Karena bahasa di WA bukan seperti balasan biasanya," jelasnya.

Ia menjadi curiga setelah adanya kabar adanya penemuan mayat di Sampung. Ia sempat ragu karena kabar menyebutkan jika korban wanita tersebut sedang mengandung 6 bulan.

"Setahu saya adik saya tidak hamil. Tapi saya mencoba ke Polres. Dan memang harus ikhlas jika memang itu adik saya," pungkasnya.

Korban ditemukan seorang pencari rumput sekitar pukul 12.00 Wib, Selasa (23/7/2019). Dari luka yang ada di tubuh korban, polisi menduga bahwa korban diduga menjadi korban pembunuhan.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter