jatimnow.com
Warga Tuntut Proyek Penampungan Lumpur di Surabaya Dihentikan

Warga Sukomanunggal demo PT Sinar Suri

jatimnow.com - Puluhan warga yang tinggal di sekitar proyek pembangunan Gedung PT Sinar Suri menggelar aksi protes, Senin (12/8/2019).

Protes ini dilakukan warga RT 02 RW 02 Kelurahan Sukomanunggal karena adanya pencemaran lingkungan dan kecelakaan kerja sehingga menimbulkan korban tewas akibat timbunan lumpur.

Baca juga:  

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Dengan membawa poster, warga melakukan protes terhadap manajemen proyek dan perusahaan atas kerugian yang dirasakan.

Subeki, koordinator aksi mengatakan pihaknya memprotes proyek ini sebagai bentuk tuntutan untuk bertanggung jawab atas pencemaran lingkungan yang dialami warga. Mereka meminta PT Sinar Suri menghentikan proyek yang sedang dikerjakan itu.

"PT Sinar Suri menimbun limbah lumpur dengan konstruksi yang tidak matang sehingga mencemari lingkungan kami sampai menelan korban jiwa," katanya.

Menurutnya, warga sekitar proyek sebetulnya sudah merasakan dampak buruk dari penimbunan lumpur yang berada di tengah pemukiman padat penduduk.

Sumur-sumur warga berubah menjadi keruh akibat rembesan limbah lumpur proyek.

"Selokan-selokan kami juga sekarang mampet. Lumpur-lumpur itu merembes sampai mengendap di selokan kami," ujarnya.

Setelah terjadi kecelakaan dan menimbulkan korban, warga pun akhirnya bersuara. Mereka mendesak perusahaan untuk menghentikan proyek ini.

"Kami juga minta polisi segera menangkap pihak perusahaan. Ini bukan hanya perkara kecelakaan kerja tapi juga pembunuhan dan pencemaran lingkungan," pungkasnya.

Loading...

 

Berita Terkait