Polisi: Pelaku Penyerangan Polsek Wonokromo Belajar dari Media Sosial

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Farizal Tito

Rumah kos pelaku dipasang garis polisi

jatimnow.com - Aksi pelaku penyerangan Polsek Wonokromo yang melukai dua polisi terus didalami polisi. Diketahui jika pelaku Mustafa alias IM alias Ali belajar secara otodidak dari media sosial (medsos) Facebook.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera mengatakan dari pemeriksaan sementara pelaku diketahui belajar dari medsos.

"Pelaku belajar dari media sosial Facebook," tegas Barung, Sabtu (17/8/2019).

Baca juga: 

Kenapa menyerang Polsek Wonokromo pada 17 Agustus bertepatan dengan HUT Republik Indonesia?

"Masih di lidik ya, masih dikembangkan. Yang bersangkutan di bawa Densus," tukasnya.

Saat menyerang Polsek Wonokromo diketahui pelaku membawa 1 buah pisau penghabisan, 1 buah celurit, 1 buah ketapel dengan amunisi kelereng, 1 senpi gas gun hitam, 1 buah kaos warna hijau, 1 tas ransel hitam
dan 2 lembar kertas fotocopy bertuliskan laillahhaillallah.

Tim gabungan terdiri dari Densus 88, Jatanras Polrestabes Surabaya dan Brimob Polda Jatim melakukan penggeledahan di rumah kos pelaku penyerangan Polsek Wonokromo.

Tim gabungan tersebut menggeledah rumah kos Mustafa alias IM yang berada di jalan Sidosermo IV gang I no 10, Kecamatan Wonocolo, Kota Surabaya, sekitar pukul 19.30 Wib.

Dari pantauan jatimnow.com dilokasi, seorang perempuan yang diduga istri dan dua anaknya itu juga diamankan petugas menggunakan mobil berwarna hitam. Selain itu, petugas membawa dua buah tas dari rumah kos.

Pelaku saat diinterogasi bahwa perbuatan penyerangan Polsek Wonokromo tersebut adalah aksi Amaliyah.

"Indikator aksi Amaliyah dari pembelajaran yang disampaikan pelaku tadi. Juga ditemukan lambang ISIS yang dibawa pelaku," ujarnya.

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter