Tawuran Pemuda Dua Dusun di Sidoarjo, Polisi: Tidak Ada Pembacokan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Mediasi tawuran antara pemuda dua dusun di Sidoarjo

jatimnow.com - Gesekan antar pemuda Dusun Jenjen dan Dusun Bandilan, Desa Simogirang, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo berakhir dengan kekeluargaan. Polisi juga memastikan, tidak ada pembacokan dalam gesekan tersebut.

Kapolsek Prambon AKP Sumarsono mengatakan, peristiwa itu terjadi setelah ada kegiatan lomba Hari Kemerdekaan ke 74 RI dan perpisahan Kepala Desa Simogirang.

"Semua sudah diatasi, semalam kami mediasi dan berkumpul di rumah kepala desa serta pemuda yang terlibat saling memaafkan," kata Sumarsono, Jumat (23/8/2019).

Sumarsono menambahkan, malam setelah kejadian, semua pemuda di dua dusun tersebut dikumpulkan oleh kepala desa untuk dimediasi.

Baca juga:  Video Bentrok Antar Warga Dua Dusun di Sidoarjo Beredar Luas di Medsos

"Kejadian itu tidak dilaporkan ke Polsek Prambon. Namun semalam sudah kami mediasi dengan kepala desa dan pemuda dua dusun," jelasnya.

Ia menyebut, awal mula kejadian tawuran itu karena pemuda kedua dusun tersulut emosi lantaran saling ejek.

"Informasi yang kami terima tadi malam, karena saling ejek. Setelah di mediasi, kejadian ini diselesaikan dengan cara kekeluargaan dan tidak saling menuntu di kemudian hari," bebernya.

Dalam pemberitaan sebelumnya, terjadi pembacokan dalam tawuran tersebut. Namun Sumarsono meluruskan dan memastikan tidak ada aksi pembacokan waktu kejadian.

"Tidak ada pembacokan, itu yang dipegang pemuda berkaos merah hanya gagang tanaman jagung yang bentuknya mirip seperti celurit," tandasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter