Perampok Berpistol Magetan Juga Letakkan Bom Rakitan di Toko Emas

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Perampok toko emas di Magetan saat dilumpuhkan warga

jatimnow.com - Tidak hanya membawa pistol dan belati, perampok Toko Emas Dewi Sri di Kelurahan Tebon, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan ternyata juga membawa bom rakitan.

"Tadi selain membawa pistol, belati juga membawa bom rakitan," kata salah satu karyawan Toko Emas Dewi Sri, Lilis Susanti, Sabtu (24/8/2019).

Lilis menambahkan, ketika sampai di toko, pelaku memarkir motornya. Dalam kondisi masih memakai helm, pelaku langsung melompat dari etalase dekat kasir.

"Saat itu mengacungkan samurai dan pistol. Nah juga bom rakitan di letakkan di atas etalase, tepat di depan saya," terang Lilis.

Baca juga:  Perampok Berpistol Satroni Toko Emas di Magetan

Menurutnya, pelaku berhasil membawa gelang, cincin dan kalung yang tersimpan di dalam tas warna hitam. Namun dirinya tidak mengetahui secara persis berapa banyak perhiasan yang berhasil dibawa pelaku.

Sementara, Kapolres Magetan AKBP Muhammad Rifai tidak menampik bahwa berdasarkan hasil olah TKP, pelaku diketahui melakukan pengancaman dengan pistol, samurai dan bom rakitan saat beraksi.

"Masih kami dalami dan kembangkan. Tapi dari hasil olah TKP sementara demikian," beber Rifai.

Pelaku itu akhirnya berhasil ditangkap warga saat berlari membawa tas diduga berisi perhiasan emas dagangan toko emas yang dirampoknya. Pelaku dihadang sejumlah warga setelah sejumlah karyawan toko berteriak minta tolong. Pelaku beraksi di Toko Emas Dewi Sri sekitar pukul 08.30 Wib.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter