Susi Penuhi Panggilan Polisi Terkait Insiden di Asrama Papua Surabaya

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Arry Saputra

Tri Susanti atau Susi (kiri) bersama tim kuasa hukumnya di Mapolda Jatim

jatimnow.com - Tri Susanti alias Susi akhirnya memenuhi panggilan pemeriksaan yang dilayangkan Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim, Senin (26/8/2019). Ia tiba sekitar pukul 13.41 Wib, didampingi kuasa hukumnya, Sahid bersama timnya.

Dengan mengenakan kemeja bergaris, Susi dan tim kuasa hukumnya langsung masuk dalam ruang tunggu. Saat ditanya, Susi mengatakan bahwa pemanggilan tersebut ia dapat pada hari Jumat (23/8/2019).

Susi mengaku, terkait pemanggilan organisasi kemasyarakatan (ormas) lainnya, ia tidak tahu. Sebab, ia hanya datang sendiri ditemani kuasa hukumnya.

"Saya tidak tahu karena saya tidak bisa komunikasi. Yang saya tahu, hanya saya saja. Jumat malam, untuk hari ini dimintai keterangan (saksi). Tidak tahu saya kalau secara hukum," ujar Susi.

Baca juga:  

Sementara itu, Sahid menyebut bila pemanggilan Susi bukan mewakili ormas, melainkan sebagai individu, sebagai saksi atas insiden yang terjadi di depan Asrama Mahasiswa Papua, Jalan Kalasan, Surabaya beberapa waktu lalu.

"Secara panggilan dia panggilan individu, bukan atas nama ormas. Nanti setelah pemeriksaan, apa yang diminta akan kita siapkan," jelas Sahid.

Sahid menambahkan bahwa ia hanya mendampingi kliennya untuk pemeriksaan terkait Pasal 28 ayat 22 Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Terkait pemeriksaan ormas lainnya, ia pun mengaku tidak mengetahuinya.

"Kalau sesuai surat panggilan, Pasal 28 ayat 22 UU ITE. Kalau isi dari itu menyebar jajaran kebencian, berita bohong yang menimbulkan kegaduhan kepada kelompok atau jaringan. Kalau yang lain kita tidak tahu siapa saja. Kita hanya mendampingi Bu Susi," tutupnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter