Dua Geng Remaja di Surabaya Diamankan, Puluhan Senjata Tajam Disita

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto dan Kasatreskrim AKP Dimas Ferry Anuraga menunjukkan barang bukti senjata tajam yang disita dari dua geng remaja yang hendak tawuran

jatimnow.com - Sebanyak 30 remaja diamankan di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Minggu (1/9/2019) dinihari. Bersama mereka, disita puluhan senjata tajam (sajam) berbagai jenis.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto menyebut, 30 remaja itu berasal dari dua kelompok atau geng. Geng pertama diamankan di Jalan Gresik, Surabaya sedangkan geng kedua diamankan di sekitar Jalan Jakarta, Surabaya.

"Kedua kelompok ini sudah sepakat tawuran di pom bensin (SPBU) Jalan Jakarta, Surabaya," ungkap Agus.

Untuk geng pertama yang diamankan dari Jalan Gresik, menamakan dirinya Aliansi Jawara Kampung. Saat disergap, sekitar 200an remaja semburat dan membuang sajam yang mereka bawa ke selokan.

"Beberapa kami amankan, semua sajam yang dibuang ke selokan, kami sita," papar Agus.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto dan Kasatreskrim AKP Dimas Ferry Anuraga menginterogasi para remaja dari dua geng yang diamankan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto dan Kasatreskrim AKP Dimas Ferry Anuraga menginterogasi para remaja dari dua geng yang diamankan

Setelah melakukan interogasi singkat, tim gabungan dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak, TNI, yang juga dibantu Polda Jatim bergerak menuju Jalan Jakarta ke titik kesepakatan dua geng tersebut akan menggelar tawuran.

"Akhirnya kami amankan beberapa remaja di rel kereta api Jalan Jakarta. Kelompok satunya ini bernama All Star Surabaya. Mereka semua bermotor," terang Alumnus AKPOL tahun 2000 ini.

Setelah diamankan, 30 remaja dari dua geng langsung dibawa ke Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak. Dari pemeriksaan sementara, dua geng ini berasal dari Surabaya, Gresik dan Sidoarjo.

"Kami pastikan semua yang terlibat masih di bawah umur. Sehingga ini kami data dan kami upayakan memanggil orangtua mereka untuk dilakukan pembinaan," tambahnya.

Sedangkan untuk puluhan sajam yang dibawa dua geng tersebut, langsung disita dan rencananya akan dimusnahkan.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter