Catut Nama Pemkab Ponorogo, Oknum Wartawan Datangi Sejumlah Kades

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Ilustrasi/jatimnow.com

jatimnow.com - Beberapa oknum wartawan di Ponorogo disebut mencatut nama Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo untuk meminta kerjasama ke sejumlah kepala desa (kades) di Kota Reog tersebut.

Kasubbag Humas Pemkab Ponorogo Alim Nor Faizin mengatakan bila pihaknya telah mendapatkan laporan terkait itu. Oknum wartawan itu datang ke sejumlah kantor desa untuk memperkenalkan medianya serta menunjukkan surat tugasnya.

"Oknum wartawan itu bilang ke kepala desa agar bisa memasang iklan dengan alasan medianya sudah bekerjasama dengan humas," kata Alim, Kamis (12/9/2019).

Alim menegaskan, siapapun oknum wartawannya datang ke desa atau instansi manapun di Ponorogo, tidak ada kaitannya dengan Humas Pemkab Ponorogo.

Menurutnya, kalaupun pihak desa bekerjasama, bisa saja. Akan tetapi tidak ada kaitannya dengan Humas Pemkab Ponorogo. Sebab tidak ada kerjasama yang mengikat.

"Semua media tidak ada yang bisa memaksakan kerjasama ke lain pihak dan mencatut nama kami. Saya meluruskan itu," ungkapnya.

Sementara itu, Camat Mlarak Muhammad Ismail membenarkan informasi tersebut. Dia mengaku bila ada beberapa oknum wartawan datang ke desa-desa di kecamatan yang dipimpinnya.

"Mencatut nama Bapak Bupati dan Humas, meminta kerjasama. Kalau kata Kepala Desa, kulo nuwun (permisinya) kurang pas," paparn Ismail.

Atas ulah beberapa oknum wartawan tersebut, beberapa kepala desa sudah melapor ke dirinya. Atas laporan itu, ia langsung berkomunikasi dengan pihak Humas Pemkab Ponorogo.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter