Makna di Balik Tanda Khusus Pada Kuku Pasien Ningsih Tinampi

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Tanda khusus pada kuku pasien dan keluarganya yang sedang menjalani pengobatan Ningsih Tinampi

jatimnow.com - Ada peraturan yang sangat mengikat bagi pasien yang sedang berobat di Ningsih Tinampi. Setiap pasien yang sudah masuk ke ruang pengobatan, diberi tanda tipe-x pada kuku.

Tanda tipe-x pada kuku itu diberikan pada para pasien yang pamit keluar untuk makan atau keperluan mendesak lainnya. Peraturan itu tidak hanya berlaku bagi pasien saja, tapi juga untuk keluarganya.

"Itu kita terapkan agar tidak ada pasien yang menyerobot masuk ke pintu ruangan pengobatan. Kasihan Pasien yang sudah antre dengan tertib," jelas Eko, Humas Pengobatan Alternatif Ningsih Tinampi.

Baca juga:  

Bagi pasien atau keluarga pasien yang seenaknya keluar ruangan pengobatan tanpa seizin petugas dan secara otomatis pasien tersebut tidak memakai tanda tipe-x dikukunya, maka pasti akan kesulitan untuk masuk kembali ke ruangan pengobatan.

"Bisa-bisa tidak diperbolehkan masuk lagi, kalau seperti itu. Ini juga berlaku buat yang tanda tipe-xnya hilang saat keluar ruangan pengobatan," tuturnya.

Pantauan jatimnow.com, ruangan pengobatan untuk para pasien Ningsih Tinampi itu dilengkapi dua AC dan empat kipas angin berukuran besar. Bagi pasien yang beragama islam, disediakan musala dan tempat wudlu di dalam ruangan pengobatan hingga fasilitas toilet di dalamnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter