Bobol Rumah Tetangganya Sendiri, Pria ini Ditangkap

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Pelaku pembobolan rumah di Ponorogo diamankan

jatimnow.com - Ahmad Hermadi (46), nekat membobol rumah tetangganya karena tidak memiliki uang. Kini, warga Desa Beton, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo itu harus rela untuk masuk penjara.

"Kami lakukan penangkapan setelah sepekan melakukan lidik," kata Kapolsek Siman, AKP Dwi Agus Cahyono, Kamis (19/9/2019).

Pencurian dilakukan pelaku pada hari Selasa (10/9) lalu di rumah milik tetangganya, Wahyu Handayani Widodo yang saat itu sedang sepi.

Modusnya, pelaku masuk ke dalam rumah dengan cara mencongkel jendela dengan menggunakan obeng.

Pelaku kemudian masuk ke dalam kamar dan mencongkel almari milik korban untuk mengambil uang Rp 4,5 juta yang ada di dalam tas.

"Pelaku kemudian keluar lewat jendela lagi karena memang pintu terkunci," ujar mantan Kapolsek Badegan ini.

Pelaku sendiri mengetahui kondisi rumah sepi karena tetangganya tersebut sibuk bekerja di toko miliknya yang berada di Dengok.

Korban yang merasa kehilangan uang kemudian melaporkan kejadian pencurian tersebut ke polisi. Setelah mengumpulkan berbagai bukti dan keterangan saksi, polisi akhirnya membekuk pelaku di rumahnya.

"Pelaku kami jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara," tukasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter