Seorang Relawan Terluka saat Bantu Padamkan Api di Gunung Ringgit

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

Hidayat salah seorang relawan yang terluka saat ditemui di rumahnya

jatimnow.com - Kebakaran yang melanda hutan Gunung Ringgit di Blok Petung Wulung menyebabkan seorang relawan yang membantu pemadaman api mengalami luka.

Relawan yang terluka adalah Hidayat (42), asal dari LMDH Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Ia mengalami luka melepuh di kaki kanannya akibat terperosok ke dalam lubang saat memadamkan api.

Baca juga: 

"Saat proses pemadaman, kaki kanan saya terperosok dalam lubang yang didalamnya ternyata masih ada sisa kayu yang masih panas," kata Hidayat saat ditemui di rumahnya, Senin (14/10/2019) malam.

Akibat luka tersebut membuat dirinya kini tidak bisa lagi membantu proses pemadaman di Gunung Ringgit. Luka melepuh tersebut terdapat di jemari kaki kanan dan juga di tempurung kaki serta tumit.

"Untung saja saat itu lokasi saya kejeglong berjarak 100 meter dari Wisata Jendela Langit. Jadi saya dipapah langsung dinaikan mobil untuk pulang ke rumah. Ini masih dirumah biar sembuh dulu lukanya. Kalau dipaksa nanti melepuhnya gak kering-kering," pungkasnya.

Selain menyebabkan seorang relawan terluka, kebakaran di Gunung Ringgit juga dikagetkan dengan munculnya 3 ekor macan di kawasan Blok Indrokilo, sekitar pukul 20.29 Wib.

Tim pemadam yang didatangi beberapa ekor macan tersebut kini sedang berlindung untuk menyelamatkan diri dari terkaman hewan buas tersebut.

Sebelumnya, kebakaran yang terjadi sejak Jumat (11/10/2019) lalu itu ada di tiga titik api yaitu di Blok Hutan Pamitra, Petung Wulung dan Jalur Indokilo.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter