Curi Motor di Pasar Balongsari Surabaya, Pria asal Probolinggo Dimassa

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Farizal Tito

Pelaku pencurian motor dirawat di rumah sakit setelah dihajar warga

jatimnow.com - Seorang pelaku pencurian motor (curanmor) di parkiran Pasar Balongsari, Tandes, Surabaya dihajar hingga babak belur oleh warga, Senin (14/10/2019).

Wawan (47), warga Dusun Asem Rt 19 Rw 04, Desa Gading Kulon, Kecamatan Maron, Probolinggo dihajar warga setelah terpergok mencuri Honda Supra X 125 nopol L 6992 RL milik Sumaryono warga Jalan Sentong, Kelurahan Balongsari, Kecamatan Tandes, Surabaya.

"Pelaku mengalami luka hingga kepalanya berdarah setelah dihajar warga karena mencuri motor. Ditemukan empat buah kunci T dan kunci pas yang digunakan untuk mencuri motor korban," kata Kapolsek Tandes, Kompol Kusminto, Selasa (15/10/2019).

Ia menerangkan, kronologi pencurian motor terjadi saat korban sedang belanja di Pasar Balongsari sekitar pukul 04.00 Wib.

Sepeda motor yang diparkir oleh korban telah dikunci setir dan dijaga oleh penjaga parkir yaitu Muslimah (39) warga Gadel, Kelurahan Karang Poh, Tandes, Surabaya.

Pelaku menggunakan kunci T berusaha melarikan motor tersebut dan diketahui oleh saksi yang kemudian berteriak. Teriakan tersebut mengundang warga yang datang dan langsung menghajar pelaku beramai-ramai.

Polisi yang mendapat laporan kemudian datang ke lokasi dan mengamankan pelaku dari amukan massa dan membawanya ke rumah sakit Muji Rahayu sebelum dibawa ke Mapolsek Tandes untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Pelaku dijerat pasal 363 Junto Pasal 365 KUHP," tukasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter