Gojek Apresiasi Polisi yang Tangkap Pembunuh Driver Go-Car

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Jajeli Rois

Korban seorang driver Go-Car ditemukan Tol Pandaan-Malang

jatimnow.com - Gojek memberikan apresiasi pada Polres Pasuruan yang telah mengungkap dengan menangkap pelaku yang membunuh Rusdianto seorang driver Go-Car, pada Kamis (24/10.

"Hal ini menunjukkan kinerja aparat kepolisian yang profesional sehingga dapat mengungkap kasus ini dan menangkap pelaku dengan cepat, kurang dari 24 jam," kata Alfianto Domy Aji, Head Regional Corporate Affairs Gojek wilayah Jatim, Bali & Nusra dalam rilis yang diterima redaksi, Jumat (25/10/2019).

Baca juga:  

Rusdianto ditemukan tewas di Jalan Tol Pandaan-Malang di KM 72.400/B pada hari Rabu lalu setelah mendapatkan order pada tanggal 21 Oktober yang lalu.

"Setelah mendapatkan kabar duka tersebut, tim Satgas Gojek bergerak cepat ke RS Bhayangkara beserta keluarga untuk melakukan pendampingan saat proses otopsi hingga pemberangkatan jenasah ke kampung halamannya," ujarnya.

"Duka cita kami yang mendalam atas kepergian Almarhum Rusdianto. Beliau wafat ketika sedang menjalankan tugas, oleh karena itu kami berdoa agar almarhum dapat diterima di sisi-Nya serta keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan," tambahnya.

Gianto (36), warga Babatan Gang 1, Kecamatan Wiyung, Kota Surabaya membunuh Rusdianto. 

Pelaku sendiri sempat membuang handphone (Hp) korban di  selokan depan Masjid Changhoo Pandaan. Pelaku juga sempat menjual mobil milik korban via transaksi di media sosial (medsos) ke Kabupaten Jember. Namun gagal. 

Terungkapnya tempat persembunyian pelaku di Perum Pelem Pertiwi Blok JF 10, Desa Pelem Watu, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, tidak lepas dari upaya tracker handphone Gianto saat memesan Go-Car dengan akun palsu dengan nama 'Dwi'.

Berdasar pengakuan pelaku dihadapan penyidik, motif yang melatarbelakangi pembunuhan tersebut adalah faktor ekonomi.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter