Pria ini Tak Menyangka Sabunya Dibayar dengan Borgol Polisi

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Barang bukti yang disita polisi/Foto: Istimewa

jatimnow.com - Mohammad Yasin (38) warga Dusun Barat, Desa Awar-Awar, Kecamatan Asembagus, Situbondo tak menyangka jika pembeli terakhirnya adalah polisi yang sedang menyamar.

Ia pun tak berkutik ketika tujuh poket sabu yang dijualnya, 'dibayar' dengan borgol polisi. Tujuh poket sabu dengan berat total 1,63 gram ini, langsung disita dan menjadi barang bukti polisi untuk menjeratnya masuk penjara.

Penangkapan tersangka ini dibenarkan oleh Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, Selasa (24/4/2018). Ia menyatakan, tersangka ditangkap setelah pihaknya mendapatkan informasi adanya pengedar sabu yang meresahkan masyarakat.

Terkait dengan informasi tersebut, petugas pun melakukan penyamaran sebagai pembeli. Awalnya tidak mudah menemukan tersangka. Namun, setelah dilakukan penyelidikan, tersangka akhirnya dapat ditemukan.

Tersangka  Mohammad Yasin 

"Dengan menyamar sebagai pembeli, petugas dapat mendekati tersangka. Setelah pada saat transaksi dipastikan barang tersebut adalah sabu, tersangka langsung kita tangkap," ujarnya.

Terkait dengan hal itu, selain sabu-sabu seberat 1,63 gram, petugas juga menyita barang bukti lain seperti, HP merk nokia warna merah hitam potongan pipet kaca dan beberapa sedotan plastik.

Dalam kasus ini, tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Sub.pasal 112 ayat( 1 ) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Reporter/Editor: Erwin Yohanes

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter