Festival Shalawat Rebana Digelar, Ini Harapan Bupati Trenggalek

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Bramanta Pamungkas

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin membuka Festival Shalawat Rebana

jatimnow.com - Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin membuka Festival Shalawat Rebana, yang diselenggarakan Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Trenggalek, di Gedung NU Trenggalek.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Nur Arifin mengapresiasi upaya pemberdayaan ekonomi pondok pesantren (ponpes) melalui program "One Pesantren One Produk". Dalam program ini, setiap pesantren diharuskan mempunyai satu produk ekonomi.

Menurut Bupati Nur Arifin, dengan program tersebut, ponpes bisa maju berkembang dan perekonomian madrasah semakin kuat. Ia juga berharap apa yang sudah dikembangkan oleh ponpes bisa diperkuat dan melibatkan ponpes lain.

"Bisa melalui koperasi muslimat sehingga semua bisa merasakan manfaatnya," ujar Bupati Nur Arifin, Minggu (8/12/2019).

Sementara itu, Ketua PC Muslimat NU Trenggalek Hj. Zumrotun Nasihah menjelaskan, Festival Shalawat Rebana ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91 yang jatuh pada tanggal 22 Desember, sekaligus melestarikan budaya yang diwariskan para ulama.

"Intinya bukan mencari siapa pemenangnya, melainkan kita ingin Shalawat Rasul bisa terus dikumandangkan. Akan menjadi merugi bila kita tidak senantiasa mengumandangkan shalawat, padahal kita sangat menanti-nantikan syafaatnya di Yaumull Kiamah nanti," jelasnya.

Festival ini diikuti 12 peserta dari 14 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Kecamatan yang ada. Hanya dua PAC tidak mengirimkan perwakilannya, PAC Suruh dan Bendungan. Dengan festival ini diharapkan Muslimat NU Kabupaten Trenggalek semakin solid dan maju.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter