jatimnow.com
Kanker Leher Stadium 4, Tuna Wisma asal Lamongan Dirawat di Surabaya

Kasmadi dirawat di Rumah Singgah Yayasan Sedekah Rombongan, Jalan Lapangan Dharmawangsa 74-A, Surabaya

jatimnow.com - Kasmadi, seorang tuna wisma asal Lamongan yang menderita kanker leher sudah satu minggu ini tinggal di Rumah Singgah Yayasan Sedekah Rombongan di Jalan Lapangan Dharmawangsa 74-A, Airlangga, Gubeng, Surabaya.

Yuni Pinto, seorang relawan yang menangani Kasmadi menyebut, Kasmadi berada di rumah singgah itu lantaran RSUD dr Soegiri Lamongan tempat dirinya dirawat sebelumnya memberikan rujukan ke RSU dr Soetomo Surabaya. Menurutnya, kanker leher yang diderita Kasmadi sudah masuk stadium empat.

Baca juga:  

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Saya mendapat kabar dari dokter spesialis bedah kepala leher yang melakukan observasi terhadap penyakit kanker leher yang dialami Pak Kasmadi. Dokter tersebut bilang bahwa penyakit Pak Kasmadi sudah masuk stadium empat. Penyakitnya sudah menjalar ke bagian otak sehingga kemungkinan untuk bertahan hidup hanya 20 persen," ucap Yuni, Jumat (27/12/2019).

Kasmadi saat berada di RSU dr Soetomo, SurabayaKasmadi saat berada di RSU dr Soetomo, Surabaya

Untuk proses lebih lanjut, saat ini Kasmadi masih menunggu hasil pemeriksaan ginjal dan jantung sebagai dasar tim dokter untuk menentukan tindakan yang tepat dalam menangani penyakitnya.

"Kami masih menunggu hasil laboratorium ginjal dan jantung. Kita tunggu saja keterangan dari dokter," terang Yuni.

Selama proses perawatan di RSU dr Soetomo, Surabaya, Kasmadi juga mendapat dukungan dari Jamkes Watch, sebuah lembaga independen pengawas pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), yang dibentuk Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI).

Loading...

"Sudah menjadi kewajiban Jamkes Watch mengawal masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. Selain membantu mengurus proses administrasi Pak Kasmadi di RSU dr Soetomo, Jamkes Watch juga turut membantu proses administrasi Pak Kasmadi untuk tinggal di Rumah Singgah milik Yayasan Sedekah Rombongan secara gratis," ucap Sekretaris DPD Jamkes Watch Wilayah Surabaya, Bobby Kristanto.

Berita Terkait