Penjual Pentol Bakso Diduga Berisi Daging Tikus Hentikan Dagangannya

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Video pentol bakso berisi benda mirip daging tikus yang beredar

jatimnow.com - Kasus video viral pentol bakso berisi benda mirip daging sapi di Madiun, masih dalam penyelidikan polisi. Menanggapi video itu, sang penjual bakso akhirnya angkat bicara.

Saat warung baksonya didatangi sejumlah wartawan, sang penjual mengaku santai menanggapi kasus tersebut. Ia pun mulai bercerita ada dua pembeli datang ke warungnya. Bakso yang dibeli itu tidak habis lalu dibungkus dengan tambahan satu porsi.

"Sepertinya di rumahnya itu dibongkar lalu divideo, kemudian diviralkan. Saya sendiri juga kaget," kata sang penjual bakso itu saat ditemui di warungnya, Selasa (28/1/2020).

Baca juga:  

Selama dua tahun berjualan bakso, ia mengaku tidak pernah ada masalah. Pentol baksi yang dijualnya itu tidak dibuatnya sendiri, tetapi kulakan dari salah satu pembuat pentol bakso di Kabupaten Nganjuk.

Dia juga menyebut, setelah video itu viral, ia sudah dimintai keterangan sejumlah anggota Polres Madiun dan Dinas Kesehatan Madiun. Mereka juga mengambil sampel pentol bakso yang dijualnya.

Setelah dimintai keterangan polisi dan dinas kesehatan, ia mengaku sudah tidak lagi menjual bakso dan hanya menjual mi ayam, sesuai dengan arahan kedua instansi tersebut.

"Ya mau bagaimana lagi, sekarang saya hanya jualan mi ayam," tambahnya.

Selain itu, pascavideo itu viral, pelanggannya menurun drastis. Bila sebelumnya ia bisa menjual 40 porsi setiap hari, saat ini tinggal 20 porsi setiap hari.

"Semoga masalah ini cepat selesai," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter