Awali Aksi May Day Buruh Jatim Nyanyikan Indonesia Raya Bersama Polisi

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Narendra Bakrie

Aksi teaterikal buruh pada peringatan May Day di Kantor Gubernur Jatim Jalan Pahlawan Surabaya.

jatimnow.com - Sekitar pukul 10.30 Wib, massa buruh sudah mulai memadati Jalan Pahlawan, tepatnya di depan Kantor Gubernur Jawa Timur, Selasa (1/5/2018).

Dalam aksi peringatan hari buruh (May Day) kali ini, Massa yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), mengawali aksi dengan menggelark teaterikal.

Dari pantauan jatimnow.com di lokasi, ada tiga kelompok yang membentuk lingkaran besar berisi para buruh yang telanjang dada. Di tangan mereka, tergenggam beberapa bendera Merah Putih berukuran cukup besar serta bendera pekerja.

Massa dipandu oleh beberapa orator yang berdiri diatas panggung. Sebuah kain putih digelar di sepanjang jalan depan panggung, menutup aspal disana. Selain yel-yel khas SPSI, massa buruh juga menerikkan perjuangan buruh selama ini melalui aksi treatikal (drama kolosal).

Nampak diatas panggung, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan dan sejumlah pejabat utama.

"Mari kita nyanyikan lagu Indonesia Raya bersama Pak Kapolrestabes Surabaya," teriak salah satu orator dari atas panggung.

Kapolrestabes Surabaya bersama massa buruh langsung mengumandangkan lagu Indonesia Raya bersama-sama. Massa buruh bernyanyi sambil mengangkat bendera Merah Putih yang mereka pegang.

"Hidup buruh. Saya mengucapkan selamat hari buruh. Pesan saya, ayo jogo (ayo jaga) keamanan Kota Surabaya," teriak Rudi di hadapan massa buruh.

Setelah Rudi Setiawan menyambut massa buruh. Beberapa orator kembali melakukan orasinya diatas panggung. Dalam orasinya, mereka sepakat melawan, siapapun pemimpin yang menindas dan menginjak-nginjak perjuangan para buruh.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter