jatimnow.com
Banjir di Mojokerto Meluas, Warga Mengungsi dan Sekolah Diliburkan

Banjir yang menggenangi Desa Tempuran Mojokerto

jatimnow.com - Puluhan rumah warga yang berada di Desa Tempuran, Kecamatan Sooko terendam banjir akibat Sungai Penewon Mojokerto meluap.

Banjir melanda Desa Tempuran sejak kemarin. Hari ini air semakin meluas, mengakibatkan warga harus mengungsi karena tergenang air.

"Saat ini air semakin tinggi dan meluas, banyak warga mengungsi ke rumah keluarganya yang tidak terdampak banjir," kata salah satu anggota Tagana, Azhari, Selasa (4/2/2020).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Ia menambahkan, banjir yang melanda membuat aktifitas warga terganggu serta membuat akses antar desa terputus akibat genangan air setinggi lutut orang dewasa.

"Kami membantu warga yang akan melakukan aktifitas dengan memakai perahu karet milik BNPB," ujarnya.

Banjir juga merendam gedung SDN Tempuran, akibatnya siswa terpaksa diliburkan karena gedung sekolah tergenang air. Para siswa untuk sementara belajar di rumahnya sampai banjir selesai.

"Sejak kemarin kami liburkan dan siswa belajar dirumahnya karena gedung tidak bisa digunakan proses belajar mengajar," kata Fitri salah satu guru SDN Tempuran.

Loading...

Jika nanti air semakin meluas dan meninggi, direncanakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) akan mendirikan tenda-tenda darurat serta dapur umum untuk warga yang terdampak banjir.

Berita Terkait