Sosok Terduga Teroris yang Ditangkap Densus 88 di Jalan Kunti Surabaya

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Zain Ahmad

Ekspedisi di Jalan Kunti No. 72 Surabaya tempat terduga teroris ditangkap Densus 88 (Foto: Zain Ahmad/jatimnow.com)

jatimnow.com - Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri menyergap terduga teroris dari sebuah tempat pengiriman barang atau ekspedisi yang berada di Jalan Kunti No. 72, Semampir, Surabaya.

Informasi yang diperoleh jatimnow.com di lapangan, Tim Densus 88 itu disebut mengamankan seorang terduga teroris berinisial Jh alias AF, warga asal Kabupaten Malang. Selain itu, Tim Densus 88 juga membawa seorang laki-laki dan satu perempuan sebagai saksi.

"Ada tiga orang tadi yang dibawa. Salah satunya Pak AF" ungkap Anwari Sudas, salah satu pegawai di ekspedisi itu.

Pemuda 26 tahun ini menyebut bahwa AF merupakan kepala gudang di ekspedisi tersebut.

Baca juga:  

"Kaget tadi saya pak. Tiba-tiba ada banyak polisi ke sini. Langsung masuk kemudian menangkap Pak AF," tambahnya.

Anwar menambahkan, bosnya itu dibawa sekitar pukul 09.30 Wib, saat sedang duduk-duduk di dalam kantor. Sementera kedua teman AF, diamankan Tim Densus 88 di dalam kamar tamu dan di dalam mobil.

"Kalau yang perempuan ditangkap di dalam mobil pak. Orangnnya pakai kerudung dan penutup wajah. Kalau yang laki-laki ditangkap di kamar tamu," ungkapnya.

Ditanya barang bukti apa yang diamankan polisi dari penangkapan tersebut, Anwar mengatakan jika yang diamankan hanya sebuah kresek yang dilakban. Selain itu juga mobil Grand Max warna putih hitam milik laki-laki dan perempuan itu.

Namun informasi yang didapat jatimnnow.com, Tim Densus 88 menyita sejumlah barang bukti mulai dua pucuk pistol dan sebuah senjata laras panjang beserta ratusan amunisi.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter