Tangkap Penjual, Polisi Telusuri Jaringan Miras Impor di Banyuwangi

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

jatimnow.com - Polisi berhasil mengamankan jaringan pengedar miras impor di wilayah Kabupaten Banyuwangi.

 Sedikitnya 10 botol miras impor berhasil diamankan dalam penggerebekan ini.

Hermansyah (33), warga Dusun Kopen, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, Banyuwangi, berhasil ditangkap oleh petugas dari Polres Banyuwangi.

Kasat Sabhara Polres Banyuwangi, AKP Basori Alwi mengatakan, meskipun operasi tumpas narkoba dan miras telah berlalu pihaknya tetap melakukan razia berdasarkan petunjuk Kapolres dengan operasi mandiri.

"Kita sedang selidiki pemasok miras impor yang menyuplai barang kepada pelaku," papar AKP Basori kepada jatimnow.com, Rabu (9/5/2018).

Hasil penggerebekan di rumah tersangka, petugas mengamankan 10 botol miras impor yang terdiri dari 4 botol Marteel, 3 botol Black Label, 1 Chivas Regal, 1 Jack Daniels Fire dan 1 Jack Daniels Honey.

"Satu unit Hp milik pelaku juga kita amankan sebagai pelengkap barang bukti yang diduga digunakan sebagai sarana bertransaksi," cetusnya.

Operasi mandiri ini, sebut Basori, akan terus ditingkatkan sesuai dengan hasil kesepakatan deklarasi anti miras yang dilakukan secara bersama-sama Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Banyuwangi, 2 Mei lalu.

"Terlebih juga, ini akan memasuki bulan puasa Ramadan pada pertengahan bulan ini. Kita komitmen untuk memerangi miras dan bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat," tegasnya.

Reporter: Hafiluddin Ahmad
Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter