Viral Penghadangan Rombongan Pemotor di Mojokerto, Warga Minta Maaf

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Mediasi antar pihak yang berselisih paham dalam video viral difasilitasi tiga pilar Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto

jatimnow.com - Sebuah video berisi adegan sejumlah warga menghentikan laju motor rombongan pemuda di Mojokerto, viral di media sosial. Permasalahan itu berakhir damai setelah tiga pilar di Kabupaten Mojokerto turun melakukan mediasi.

Rapat koordinasi dalam rangka mediasi terkait video viral penghadangan dan pemukulan yang dilakukan oleh warga Pacet terhadap pengguna jalan itu dilakukan, Minggu (10/5/2020). Dalam rapat itu diketahui bahwa peristiwa itu terjadi di pertigaan depan Cafe Ina Jalan Raya Dusun Kembangsore, Desa Petak, Kecamatan Pacet.

Untuk mengatisipasi adanya konflik sosial di tengah masyarakat. Sehingga setelah video peristiwa itu viral, tiga pilar yang terdiri dari Polsek Pacet, Polres Mojokerto, TNI dan pemerintah setempat mengambil langkah cepat dengan melakukan rapat koordinasi.

Kapolsek Pacet Iptu Toni Hernawan dan tiga pilar memimpin mediasi untuk menyelesaikan perselisihan antar kedua pihakKapolsek Pacet Iptu Toni Hernawan dan tiga pilar memimpin mediasi untuk menyelesaikan perselisihan antar kedua pihak

"Warga melakukan itu karena pengendara itu membunyikan knalpot keras-keras. Warga hanya bermaksud untuk membubarkan konvoi motor yang dianggap mengganggu ketertiban masyarakat karena suara kendaraan yang memekakkan telinga," ujar Kepala Desa Petak, Supoyo, Senin (11/5/2020).

Supoyo menambahkan, atas peristiwa penghadangan dan penyiraman terhadap pengguna jalan tersebut, pemuda Desa Petak, Kecamatan Pacet meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi lagi.

"Kami memohon maaf dan siap diproses secara hukum yang berlaku jika mengulangi di kemudian hari," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Pacet Iptu Toni Hernawan meminta agar masyarakat tidak mudah terpancing emosi dan melakukan tindakan anarkis maupun main hakim sendiri.

"Peristiwa ini bisa dijadikan pelajaran serta tidak mengulang kembali di waktu yang lain. Saya juga berharap kejadian serupa tidak terjadi di tempat yang lain dan pemuda melakukan inovasi-inovasi yang baik untuk memajukan desanya," pungkasnya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter