Wabah Virus Corona

Ketika Keluarga Korban Kecelakaan di Mojokerto Terima Bantuan

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Achmad Supriyadi

Pemberian bantuan bagi keluarga korban kecelakaan di Mojokerto

jatimnow.com - Pandemi Corona (Covid-19) berdampak bagi masyarakat luas. Ini menjadi dasar Satlantas Polres Mojokerto mencoba meringankan beban masyarakat lewat 'Program Satlantas Lawan Covid-19 Peduli Komunitas Korban Laka'.

Kasatlantas Polres Mojokerto, AKP AM Rido Ariefianto mengatakan kriteria atau sasaran yang menerima bakti sosial (baksos) yang digagas Korlantas Polri yakni korban kecelakaan yang mengalami cacat fisik atau keluarga korban kecelakaan.

"Ini merupakan gagasan Korlantas Polri. Penerima bantuan terdampak Covid-19 khususnya korban kecelakaan dan keluarga korban atau komunitas korban laka lantas," kata AKP AM Rido, Senin (18/5/2020).

Mantan Kasatlantas Polres Nganjuk ini menambahkan, sebanyak 5 titik di Kabupaten Mojokerto menjadi sasaran bakti sosial.

"Titik bantuan kami ada di Bangsal, Pungging, Puri, Jatirejo dan Mojosari. Komunitas korban laka ini sebagian besar orang yang susah berpenghasilan, biasanya kerja tapi karena kecelakaan contoh mengalami patah kaki tidak bisa lagi mencari rezeki," ujarnya.

"Selain sasarannya yakni korban yang mengalami cacat fisik, seperti suami istri tetapi suaminya meninggal dunia karena kecekelaan berarti istrinya tidak berpenghasilan juga kami bantu," jelasnya.

Rido berharap, dengan sedikit bantuan yang diberikan bisa meringankan beban apalagi di saat pandemi Covid-19 dan sebentar lagi Idul Fitri.

"Pandemi Covid-19 ini sangat terasa dampaknya ke seluruh pihak, semoga dengan sedikit bantuan dari kami bisa meringankan beban dan semoga bermanfaat bagi yang menerima," tukasnya.

Istri salah satu korban kecekelaan yang meninggal almarhum Eko Sukamto, Laila Risda (33) merasa terbantu dengan bakti sosial yang dilaksanakan Satlantas Polres Mojokerto.

"Terima kasih kepada Satlantas Polres Mojokerto atas bantuannya untuk mengurangi beban karena pandemi Covid-19. Semoga Polres Mojokerto dan Polri semakin sukses," kata Laila dengan mata berkaca-kaca.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter