Kue Klepon Disebut Tidak Islami Hebohkan Warganet

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Gambar yang berisi narasi kue klepon tidak islami yang hebohkan warganet di Twitter

jatimnow.com - Kue klepon disebut tidak islami hebohkan warganet. Bahkan hingga pukul 14.27 Wib, Selasa (21/7/2020), tagar #klepon bertengger dalam 10 besar trending topic Twitter Indonesia.

Tidak hanya di jagat Twitter, semua media sosial seperti Facebook hingga Aplikasi WhatsApp juga sedang ramai memperbincangkan soal itu.

"Kue klepon tidak islami, yuk tinggalkan jajanan yang tidak islami dengan cara membeli jajanan islami, aneka kurma yang tersedia di toko syariah kami," tulis pembuat gambar promosi tersebut dengan gambar latar belakang kue klepon seperti dilihat jatimnow.com.

Belum diketahui siapa pembuat promosi itu. Namun pada bagian pojok kanan bawah gambar tertulis nama Abu Ikhwan Aziz.

Narasi yang ada pada gambar itu membuat warganet heboh. Sebuah akun bertanya siapa yang membuat gambar iklan nyeleneh seperti itu.

"Tolong yang tau sumber asli gambar ini, kasi tau. saya penasaran kenapa kue klepon tidak islami. apakah karena kue kelepon tidak mengenakah hijab?," ucap ikram marki dalam Twitter-nya.

"Ramai di TL; kue klepon tidak islami. Klo ga suka klepon kirim sini, enaknya dahsyat kok. Apalagi pas muncrat gulanya," tulis narkosun.

Kue klepon banyak ditemui di Kabupaten Pasuruan. Bahkan jajanan ini sudah menjadi bagian dari masyarakat Pasuruan. Barisan toko yang menjual kue klepon dapat ditemui ketika melintas di Jalan Raya Pantura Surabaya-Banyuwangi, Desa Legok, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter