jatimnow.com
Muharom Mengklarifikasi Saat Bertemu Eri di Bappeko, Ada Tekanan?

Pertemuan pemain legendaris Persebaya dengan Eri Cahyadi di Kantor Bappeko Surabaya (foto istimewa)

jatimnow.com - Mendadak Pemain Lawas atau Legendaris Persebaya Muharom Rusdiana mengklarifikasi materi pertemuannya dengan Ketua Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya Eri Cahyadi. Ada tekanan?

Sebelumnya, pertemuan yang diikuti pemain legendaris Persebaya Jongky, Maura Helly, Yusuf Monierta serta beberapa pemain lainnya. Selain mendukung Eri maju sebagai wali kota Surabaya, pertemuan itu juga membahas tentang ketua umum Klub Persebaya.

Baca juga: 

"Kemarin ketemuan sama Pak Eri. Hari Kamis di (kantor) Bappeko," jawab Muharom saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Selasa (11/8/2020). Wawancara dengan Muharom itu juga direkam oleh redaksi.

Saat bertemu kepala Bappeko itu, Muharom yang juga sebagai Relawan Eri Cahyadi juga melontarkan harapannya agar Eri menjadi ketua umum saat terpilih sebagai wali kota Surabaya.

"Kalau harapan saya, Pak Eri menjadi wali kota. Kedua, nantinya saya harapkan di Persebaya menjadi ketua umum lah," ujar dia.

Ketika mendapatkan harapan dari pemain legendaris Persebaya, Eri bersedia menjadi ketua umum Persebaya jika terpilih sebagai wali kota.

"Beliau (Eri Cahyadi) bersedia," katanya kepada jatimnow.com.

Menurutnya, kalau wali kota tidak menjadi ketua umum Persebaya, kondisinya seperti ini, tidak memiliki induk yang dapat melindunginya.

"Kalau Persebaya nggak ada ketua umumnya, ya seperti ini. Anggotanya (klub anggota Persebaya) nggak punya figur. Klub nang Suroboyo nggak ono seng ngayomi," katanya.

"Jadi gimana ya, Persebaya ini kan sama dengan ikonnya Surabaya, kebanggaannya arek-arek Suroboyo. Mosok rek wali kota nggak mau ngurusin. Kemarin saya sudah lontarkan saat kumpul-kumpul sama Pak Eri," terangnya.

Selain itu, pertemuan dengan para Legend Persebaya ini juga membahas Piala Dunia U-20 Tahun 2021.

"Itu sih tujuannya para legend ingin mensukseskan Piala Dunia U-20 Tahun 2021 di Surabaya. Ini momen untuk kebangkitan persepakbolaan kita khususnya di Surabaya. Makanya saya sangat antusias sekali," terangnya.

Loading...

Muharom mengklarifikasi materi pertemuannnya dengan Ketua Bappeko Surabaya Eri Cahyadi di salah satu media. Menurut dia, yang disampaikan ke Eri Cahyadi disela-sela pertemuan itu hanya bercanda. Ia juga membantah ingin mengkudeta Presiden Persebaya Azrul Ananda.

Muharom berusaha dikonfirmasi, tapi gagal. Sejak Sabtu (15/8) malam hingga Minggu (16/8/2020) sore, tidak juga memberikan respon. Ada tekanan? Tidak ada penjelasan.

Berita Terkait