Jangan Sepelekan Cak Lontong!

Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin dan Lies Hartono atau Cak Lontong

jatimnow.com - Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan bangga dengan komedian Cak Lontong. Di depan para pengusaha, Dahlan memperkenalkan komedian yang bernama asli Lies Hartono.

"Berdiri Cak Lontong," kata Dahlan Iskan saat acara silaturahmi Machfud Arifin dengan para pengusaha di Hotel Samator Surabaya timur pada Kamis (6/8/2020) malam.

Loading...

Baca juga: Bagaimana Jika Cak Lontong Disandingkan dengan Machfud Arifin?

Dahlan menceritakan kisahnya bertemu dengan Cak Lontong.

"Saya sering ketemu beliau, dan jangan dianggap sepele beliau. Beliau ini memang pelawak, tapi bukan sembarang pelawak, ini kasta tertinggi di pelawak karena lulusan ITS Elektro arus kuat. Orang itu tidak bisa masuk jurusan elektro kalau tidak pintar," papar dia.

"Saya kan waktu itu Direktur Utama PLN. Saya tahu bahwa tidak ada orang masuk elektro berhasil lulus kalau tidak pintar. Bahkan harus pintar dari sananya. Dan istrinya juga lulusan ITS Elektro. Juga arus kuat," tambah Dahlan Iskan yang menerbitkan Harian DI's Way.

Bos media cetak di Surabaya ini kagum dengan lawakan Cak Lontong yang memiliki segmen tertentu.

"Saya selalu kagum dengan lawakan beliau, karena bukan lawakan yang cengengesan, tapi lawakan intelektual," ujarnya.

Lawakan Cak Lontong dinilai seperti para komika di Amerika Serikat.

"Kalau kita tonton komika di Amerika kan semua intelek. Tidak ada komika yang cengengesan modalnya karena rambutnya dibeginikan, karena bajunya diginikan baru orang tertawa. (Komika) Modalnya adalah otak," tuturnya.

"Jadi Cak Lontong sudah kelas seperti komika di Amerika itu. Tetapi kita harus tahu bahwa beliau ini adalah ITS, elektro arus kuat dan pernah bekerja di perusahaan Jepang, yang menjadi konsultan elektro. (menyebut sebuah apartemen), itu elektrikalnya yang nangani Cak Lontong. Jadi saya terima kasih kehadirannya di sini," tambahnya.

Dahlan Iskan yang tidak menyebut langsung Cak Lontong sebagai bakal calon wakil wali kota Surabaya mendampingi Machfud Arifin di Pilwali Surabaya, berharap alumnus ITS itu kembali ke jalan yang benar.

"Jadi sebetulnya beliau jadi pelawak ini kesasar. Kewajiban kita untuk mengembalikan ke jalan yang benar. Sehingga beliau ini sangat intelek," jelasnya.

Dahlan Iskan

Berita Terkait