Pandemi Covid-19

Penutupan Pelayanan di RSUD Waluyojati Probolinggo Diperpanjang

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Penyemprotan disinfektan di RSUD Waluyojati, Kraksaan, Probolinggo

jatimnow.com - Pelayanan di RSUD Waluyojati, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo sedianya dibuka kembali hari ini, Sabtu (22/8/2020). Namun penutupan pelayanan diperpanjang lantaran hasil swab tenaga kesehatan di rumah sakit itu belum keluar.

"Karena hasil swab dari tenaga medis belum semuanya keluar, maka pelayanan di RSUD Waluyojati Kraksaan akan dibuka Senin (24/8/2020)," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo, dr Shodig Tjahjono, Sabtu (22/8/2020).

Shodiq menyebut, status para tenaga kesehatan harus benar-benar dipastikan sehat dan terbebas dari Virus Corona.

Baca juga:  Direktur Terpapar Covid-19, RSUD Waluyojati Probolinggo Ditutup 3 Hari

"Selama penutupan, kami terus melakukan penyemprotan disefektan di setiap ruangan rumah sakit serta melakukan tracing," terang Shodiq.

Dengan perpanjangan penutupan itu, Shodiq agar masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan bisa ke rumah sakit swasta.

"Jadi untuk pembukaan pelayanan RSUD Waluyojati Kraksaan akan dibuka jika hasil swab-nya sudah keluar dan dinyatakan tenaga medisnya sehat semua," tambahnya.

Semua pelayanan di RSUD Waluyojati Kraksaan itu dilakukan setelah direktur rumah sakit itu terkonfirmasi Covid-19. Penutupan awal dilakukan pada tanggal 19 hingga 21 Agustus 2020.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter