Pixel Code jatimnow.com

Pilwali Surabaya 2020

Orang Pingsan di Sosialisasi Eri-Armudji, Ini Respon PDIP

Petuga pakai APD tandu seseorang
Petuga pakai APD tandu seseorang

jatimnow.com - PDIP Surabaya akan menelusuri kejadian orang pingsan di acara sosialisasi pasangan Eri Cahyadi-Armudji (EA).

"Saya belum bisa kontak dengan tim yang menangani acara itu," kata Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono saat dikonfirmasi jatimnow.com, Senin (21/9/2020).

Baca juga: 

Adi yang juga Ketua DPRD Kota Surabaya mengatakan membludaknya warga di depan Stadion GBT, karena antusias luar biasa terhadap Calon Walikota Eri Cahyadi dan Calon Wakil Walikota Armudji.

Adi Sutarwijono yang akrab dipanggil Awi itu menyebut pihaknya telah berusaha maksimal mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

"Sebenarnya kami sudah berusaha memaksimalkan untuk mematuhi protokol kesehatan, untuk mencegah penularan Covid-19. Rapat-rapat partai seperti Rakercabsus PDI Perjuangan yang diikuti 1.700 peserta kemarin Hari Minggu pagi, juga kami gelar secara virtual, dengan berpedoman pada protokol kesehatan. Sesuai assesment dari Satgas Covid-19 Kota Surabaya," paparnya.

Awi yang menambahkan pihaknya akan mengevaluasi sesuai ketentuan. Baik saat sosialisasi di luar maupun di dalam gedung.

"Kami akan mengevaluasi pola-pola kampanye yang seturut ketentuan. Pola sosialisasi atau tatap muka maksimal hanya 100 orang, di luar gedung. Pola kampanye virtual juga harus ditempuh sebagai salah satu cara untuk mensosialisasikan Eri Cahyadi dan Armudji. Juga pola kampanye door to door, menemui warga dari rumah ke rumah," ujar dia.

Baca juga:
Upacara HUT ke-77 RI, Kader PDIP Surabaya Kenakan Pakaian Adat Berbagai Daerah

Pihaknya menginginkan kemenangan Pilkada Surabaya, dengan cara-cara yang menyelamatkan rakyat.

"Sehingga tugas kami di tim pemenangan untuk merumuskan SOP (prosedur standar) yang harus dipatuhi dalam sosialisasi dan kampanye Eri Cahyadi - Armudji," imbuhnya.

Sebelumnya, petugas berpakaian APD (alat pelindung diri) mengevakuasi pria berumur sekitar 45 tahun yang pingsan di acara sosialisasi pasangan Eri Cahyadi-Armudji (EA) di depan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Acara tersebut diselenggarakan oleh Duloor SZ

Ada nama dan tanda tangan Syaifuddin Zuhri selaku penanggungjawab acara tersebut yang tertera dalam undangan. Syaifudin atau biasa disapa Kaji Ipuk saat dikonfirmasi jatimnow.com tidak merespon.

Baca juga:
Pantang Lupakan Sejarah! Para Kader PDIP Surabaya Peringati Tragedi Kudatuli

"Jadi pada saat kemarin Sabtu 19 September, ada kegiatan sosialisasi Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Pak Eri-Armudji di depan Stadion Gelora Bung Tomo," ujar Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya AKBP Wimboko, Minggu (20/9/2020).

Dirgahayu Ri 77 Bank Jatim

"Kita tidak tahu, tiba-tiba mendengar informasi ada orang pingsan di tempat, sekitar jam 8 lebih. Akhirnya petugas mengevakuasi menggunakan protokol Covid," tambahnya.

Peristiwa

Kasus PMK di Lamongan Terus Menurun

Kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kabupaten Lamongan mulai melandai. Selain angka kesembuhan, sejumlah kecamatan juga mulai terbebas dari momok PMK.