Oknum DPRD Banyuwangi Bercanda Soal Bom, DPD Gerindra: Itu Tak Pantas

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Naufal Badri saat membuat surat pernyataan/Foto: Istimewa

jatimnow.com - Dua oknum anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi diamankan petugas keamanan Bandara Banyuwangi, karena bercanda mengaku membawa bom, menuai kecaman.

Dua oknum anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi yang diamankan petugas keamanan bandara dan harus berurusan dengan kepolisian yakni, Naufal Badri yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Banyuwangi serta Basuki Rahmad yang juga Ketua DPC Partai Hanura Banyuwangi.

Baca juga: Mengaku Bawa Bom, 2 Oknum Anggota DPRD Diamankan di Bandara Banyuwangi

 DPD Partai Gerindra Jatim menilai, guyonan soal bom oleh oknum kadernya itu tak pantas dilakukan. Apalagi, oknum tersebut juga sebagai anggota DPRD atau wakil rakyat.

"Sudah sepantasnya diamankan karena melakukan tindak keresahan dan mengganggu ketenangan dan kenyamanan penumpang pesawat," tegas Ahmad Hadinuddin, Bendahara DPD Partai Gerindra Jatim saat dihubungi jatimnow.com, Rabu (23/5/2018).

Baca juga: Oknum DPRD Bercanda Soal Bom itu Ketua Hanura dan Gerindra Banyuwangi

Ia menegaskan kembali, guyonan soal bom tak patut dilakukan. "Dan tentu itu tak patut di contoh sebagai seorang wakil rakyat," ujarnya.

 DPD Gerindra Jatim menyerahkan sepenuhnya kepada aparat terkait yang menangani dua oknum anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi yang salah satunya dari Gerindra terkait guyonan soal bom.

Baca juga: Oknum DPRD Banyuwangi Bercanda Soal Bom Sempat Ancam Petugas Bandara

 "Itu menjadi wewenang aparat terkait untuk menentukan tindakan," jelasnya.

 Dua oknum anggota DPRD Banyuwangi diamankan keamanan Bandara Banyuwangi, lantaran bercanda mengaku membawa bahan bom.

Baca juga: Pilot Garuda Ketakutan Oknum DPRD Banyuwangi Bercanda Bom di Pesawat

Sempat ada ketegangan saat kedua oknum tersebut menolak untuk diturunkan dari pesawat yang hendak ditumpangi, Rabu (23/5/2018).

Reporter: Jajeli Rois

Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter