Diperiksa Polisi Soal Candaan Bom, Ini Alasan Anggota DPRD Banyuwangi

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Ketua DPC Gerindra Banyuwangi Naufal Badri (kiri) dan Ketua DPC Hanura Banyuwangi Basuki Rachmat

jatimnow.com - Dua oknum anggota DPRD Banyuwangi, Naufal Badri dan Basuki Rachmat yang bercanda soal bom di pesawat itu mengaku hanya sebatas guyonan belaka.

Namun, karena tempatnya di Bandara Banyuwangi yang dikelola oleh PT Angkasa Pura II yang juga merupakan objek vital itu, keduanya kini berurusan dengan aparat kepolisian resor Banyuwangi.

Terlebih keduanya merupakan wakil rakyat di Bumi Blambangan mewakili Daerah Pemilihan I (Banyuwangi Kota, Glagah, Licin, Kalipuro, Giri, dan Wongsorejo), yang seharusnya menjadi contoh bagi masyarakat.

Naufal Badri yang juga Ketua DPC Gerindra Banyuwangi mengatakan, saat diperiksa oleh pihak keamanan Bandara Banyuwangi dirinya hanya bermaksud menanyakan kepada petugas setempat.

"Apa ada bahan yang bisa meledak? Saya tanya ke teman saya. Ndak ada, gitu," celetuk Naufal di Mapolres Banyuwangi, Rabu (23/5/2018).

Dalam kesempatan itu dirinya juga mengelak terkait beberapa pemberitaan beberapa media bahwa dirinya membawa bom.

Sementara itu, Ketua DPC Hanura Banyuwangi Basuki Rachmat enggan berkomentar banyak dan mengelak telah mengancam Aviation Security (Avsec) bandara saat ditemui di Mapolres Banyuwangi.

"Ndak benar itu (mengancam petugas pengamanan bandara, red). Nanti saja kronologinya saya ceritakan setelah pemeriksaan," katanya.

Reporter: Hafiluddin Ahmad

Editor: Erwin Yohanes

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter