Libur Panjang, Wisatawan Padati Museum Rasulullah dan Sahabat

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Museum Rasulullah dan Sahabat di Probolinggo

jatimnow.com - Museum Rasulullah SAW dan Sahabat di Kota Probolinggo secara resmi dibuka untuk para wisatawan. Selama sepekan terakhir, kunjungan wisatawan meningkat.

"Jadi selama 7 hari ini, jumlah wisatawan ke museum kurang lebih sekitar 700 orang dari berbagai daerah baik dalam kota maupun luar Kota Probolinggo," kata Manager Museum Rasulullah SAW dan Sahabat, Yogo Deka, Kamis (29/10/2020).

Para wisatawan melihat benda-benda peninggalan Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya. Mulai dari rambut, sandal, surban, darah bekam Nabi Muhammad SAW dan peninggalan barang di masa para sahabat seperti pedang Kholid bin Walid, batu sijil, karpet raudah kiswah.

Ia menyebut pihak museum membuka 9 sesi kunjungan dalam setiap harinya. Setiap sesi kunjungan dibatasi 40 orang.

"Mereka selama kurang lebih satu jam bisa berada dalam museum dengan tetap mentaati protokol kesehatan. Mulai dari menggunakan masker sampai dengan jaga jarak antar pengunjung," jelasnya.

"Diperkirakan beberapa hari kedepan tingkat kunjungan wisatawan terus meningkat selama libur panjang," imbuhnya.

Salah satu pengunjung, Bambang mengatakan dirinya sengaja memanfaatkan waktu di hari libur panjang untuk berlibur bersama keluarga.

"Kami sengaja mendatangi museum Rasullullah SAW dan Sahabat di Probolinggo karena saat ini momennya bertepatan dengan hari kelahiran Nabi Muhammad," kata pria asal Pamekasan, Madura itu.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter