Hujan Dua Jam, BPBD: Banjir Landa 3 Desa dari 2 Kecamatan di Pacitan

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Banjir di Kabupaten Pacitan

jatimnow.com - Hujan deras di Kabupaten Pacitan selama 2 jam mengakibatkan tiga desa dari dua kecamatan dilanda banjir, Senin (2/11/2020) dini hari.

"Kecamatan Pacitan Kota dan Kecamatan Kebonagung yang banjir," kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pacitan, Didik Alih Wibowo.

Ia menyebutkan ada tiga desa dari dua kecamatan yang terendam banjir. Yang terdampak adalah Desa Sukoharjo dan Desa Purworejo Kecamatan Pacitan Kota serta Desa Purwoasri Kecamatan Kebonagung.

Selain itu banjir juga menggenangi Alun-alun Pacitan.

"Curah hujan memang tinggi hingga 176 mm dalam waktu dua jam. Jadi (alun-alun) agak tergenang. Selain itu anak sungai juga penuh sehingga meluap," paparnya.

Selain banjir, Didik mengatakan juga ada pohon tumbang yang terjadi di dua titik yaitu di ruas Jalan Pacitan - Tulakan. Tetapi untuk hari ini pohon tumbang sudah teratasi.

"Jadi arus lalu lintas sudah normal. Pagi tadi pohonnya sudah bisa dievakuasi," lanjut dia.

Banjir juga mengakibatkan warga mengungsi. Ada tiga titik pengungsian di Desa Kayen, Kecamatan Pacitan. Namun menurutnya, pengungsi bukan karena terdampak banjir.

"Mereka trauma karena masih terbawa memori banjir besar Tahun 2017 lalu," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter