Jelang Lebaran, Pertamina Sebar Satgas Awasi Distribusi BBM dan LPG

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Ilustrasi SPBU Pertamina/Foto: net

jatimnow.com - Pertamina Marketing Operation Region V (MOR V) yang meliputi wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara, mulai menyebar Tim Satuan Tugas (Satgas) di berbagai lokasi, untuk memantau kondisi penyaluran BBM saat arus mudik dan balik Lebaran.

General Manager Pertamina MOR V, Ibnu Chouldum di Surabaya, mengatakan Tim Satgas itu akan bertugas mulai 30 Mei hingga 28 Juni 2018, dan beroperasi di kantor Pertamina MOR V, seluruh Terminal BBM, depot elpiji filling plant hingga depot penyaluran pesawat udara (DPPU) dengan waktu operasional selama 24 Jam.

"Tugas Satgas mengawasi stok dan agen, serta mengkoordinasikan segala aktivitas distribusi BBM dan elpiji bersama Hiswana Migas dan kepolisian setempat," katanya.

Ia mengatakan penyebaran Tim Satgas merupakan komitmen Pertamina terhadap kelancaran pasokan bagi masyarakat, khususnya para pemudik selama arus mudik Lebaran 2018.

"Kordinasi tim satgas di masing-masing lokasi akan terus dilakukan, agar masyarakat senantiasa mudah mencari BBM ketika perjalanan mudik," katanya.

Ibnu memprediksi, puncak arus mudik Idul Fitri 1439 H akan terjadi pada tanggal 9-10 Juni 2018, dan lokasi yang menjadi simpul keramaian di Jawa Timur diperkirakan terjadi di Kabupaten Madiun, Mojokerto, Wilangan, Kertosono dan Ngawi.

"Kami juga telah mengantisipasi terjadinya peningkatan konsumsi BBM di titik-titik tersebut, Pertamina telah menyiapkan berbagai sarana untuk menambah kelancaran dan ketersediaan BBM bagi para pemudik antara lain Mobile Storage, KIOSK hingga Motorist Bahan Bakar Khusus (BBK) yang tersebar di ruas tol maupun non tol," katanya.

Ia berharap, keberadaan satgas ini membuat masyarakat dapat melaksanakan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri 1439 H dengan penuh kelancaran.

Sumber: Antara
Editor: Erwin Yohanes

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter