Dokter Ahli Tangani Balita di Kota Probolinggo yang Butuh Pengobatan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin saat melihat kondisi balita yang butuh biaya pengobatan

jatimnow.com - Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin bersama sejumlah pejabat dan menajemen Rumah Sakit Umum Daerah dr Mohammad Saleh mendatangi rumah Muhammad Bakri, balita berumur 2 tahun 8 bulan penderita Celebral Palsy dan Epilepsi, Rabu (27/1/2021).

Wali Kota Hadi dan rombongan diterima orangtua Bakri di rumahnya Kelurahan Triwung Lor, Kecamatan Kademangan. Di sana, dia ingin memastikan langkah pengobatan balita tersebut, termasuk pemenuhan kebutuhan penunjang untuk asupan gizi.

"Untuk pengobatan kami pastikan ada tindakan dari pemerintah. Termasuk memastikan keluarga ini menerima bantuan. Baik dari Dinas Sosial maupun pusat," jelasnya.

Baca juga:  Tolong! Balita di Kota Probolinggo ini Butuh Bantuan Biaya Pengobatan

Saat itu juga tim dokter saraf dari RSUD dr Mohammad Saleh memeriksa putra dari pasangan Khoiriyah dan Samsul Arifin tersebut. Bakri langsung difisioterapi di RSUD itu dan bila perlu akan dirujuk ke Malang.

"Nanti bisa gunakan ambulans siaga kelurahan saat menuju ke rumah sakit sebagai saran transportasinya," tegas Wali Kota Hadi.

Sementara Khoiriyah mengaku bahwa selama ini dia hanya memeriksakan anaknya ke Puskemas Ketapang.

"Terkendala biaya kalau harus ke Malang. Jadi saya pilih melakukan perawatan dengan jalan alternatif juga," tambahnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter