Dana Hibah ke Yayasan Yudhoyono Disoal, Ini Respon DPP Demokrat

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Jajeli Rois

jatimnow.com - DPP Partai Demokrat memberikan tanggapan atas dana hibah Rp 9 miliar dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan ke Yudhoyono Foundation, yayasan yang didirikan oleh keluarga SBY.

"Pak SBY tidak pernah meminta (dana hibah untuk yayasannya). Kita berterima kasih kepada pemerintah provinsi (Jawa Timur) dan pemerintah kabupaten (Pacitan) yang telah membantu," kata Bendahara Umum DPP Partai Demokrat, Renville Antonio, Selasa (16/2/2021).

Baca juga: 

Ia menerangkan tentang rencana membangun museum Presiden ke 6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ani Yudhoyono (ANY).

"Kebetulan beliau Ketua MTP (Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat) kami. Tapi kita tidak pernah meminta, mengajukan permohonan, meminta bantuan segala macam. Ini murni bantuan," tuturnya.

Renville yang juga berprofesi sebagai pengacara ini mengatakan, sepengetahuannya bantuan atau dana hibah untuk yayasan yang didirikan SBY tidak dipermasalahkan.

"Sepanjang sepengetahuan saya, itu dibolehkan. Karena ini membantu yayasan," ujarnya sambil menambahkan, pemberian dana hibah tersebut juga sama seperti pemberian dana hibah ke museum KH Hasyim Asyari di Jombang di eranya Presiden Gus Dur.

"Kita mengucapkan terima kasih mendapatkan bantuan. Mengingat (bantuan dana hibah) ini untuk membantu Pacitan menjadi salah satu destinasi wisata di daerah di Jawa Timur," ujarnya.

Menurutnya, Museum Kepresidenan SBY di Pacitan nantinya akan menjadi lengkap dan menjadi destinasi wisata pendidikan.

"Museumnya nanti lengkap dan bisa menjadi destinasi wisata pendidikan di Pacitan," tandas Renville.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter