Pemprov Jatim Tarik Dana Hibah ke Yayasan Yudhoyono di Pacitan

Editor: / Reporter: Mita Kusuma

jatimnow.com - Bupati Indartato menyebut Pemkab Pacitan telah menerima surat bernomor 910/3050/201.2/2021 tertanggal 16 Februari 2021 dari Pemprov Jatim terkait dana hibah Rp 9 Miliar kepada ke Yudhoyono Foundation, yayasan yang didirikan oleh keluarga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Indarto mengatakan jika surat itu berisi 'Penarikan Kembali Bantuan Keuangan Khusus Kabupaten Pacitan Pada Perubahan APBD Provinsi Jawa Timur Tahun Anggaran 2020.

Baca juga: 

Indartato tidak mau berkomentar lebih banyak. Ia menyebut jika anggaran pada Tahun 2021 itu sudah sesuai aturan dan tidak ada satu pun aturan yang ditabrak.

"Yang penting sudah sesuai aturan. Suruh mengembalikan ya dikembalikan. Mau bagaimana lagi," katanya, Senin (22/2/2021).

Menurutnya, kebijakan yang ada memang menuai pro dan kontra. Uang itu diberikan oleh Pemprov Jatim pada Desember 2020 lalu. Namun hingga bulan Februari ini, dana tersebut belum dicairkan sama sekali.

"Ya belum kami cairkan. Ditarik provinsi ya sudah ndak papa. Lebih jelasnya ke provinsi," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter