Dua Siswa SMK di Jombang Dikeroyok Gerombolan Pelajar Peserta Konvoi Kelulusan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Polisi membubarkan gerombolan pelajar di Jombang yang menggelar konvoi kelulusan hingga melakukan pengeroyokan

jatimnow.com - Gerombolan pelajar yang sedang konvoi kelulusan menggunakan motor di Jalan Raya Sumobito-Mojoagung melakukan pengeroyokan kepada dua siswa SMK.

Kedua korban yaitu SH (19) warga Kecamatan Mojoagung dan AA (17) asal Kecamatan Sumobito. Akibatnya, kedua siswa SMK tersebut mengalami sejumlah luka.

Kapolsek Sumobito, AKP M Amin mengatakan, pengeroyokan itu berawal adanya rombongan pelajar sekitar 20 orang melakukan konvoi kelulusan dari Mojoagung menuju Sumobito.

Kedua korban kemudian mencoba mendahului rombongan konvoi tersebut dan berhenti di depan sekolah. Dari itu terjadi adu mulut hingga kedua siswa SMK itu dikeroyok.

"Korbannya ada dua orang siswa SMK di Sumobito. Terduga pelaku yang kita amankan sementara ada dua orang pelajar SMK di Mojoagung," terang Amin, Kamis (8/4/2021).

Menurut Amin, kedua korban sudah menjalani visum. Sementara para pelajar lain yang terlibat konvoi masih dalam penyelidikan.

"Kita belum tahu mereka dari sekolah mana dan itu masih dalam penyelidikan," tambahnya.

Amin menyebut, Polsek Sumobito akan mencoba melakukan mediasi. Namun jika kejadian itu masuk dalam tindak pidana, maka akan dilakukan penindakan.

"Bukan tawuran tapi pengeroyokan. Mereka mendatangi dan memukuli. Mereka bukan dari perguruan, tapi murni dari sekolah dan kejadian ini tiap tahun terjadi," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter