jatimnow.com
Lirikan Mata Korban Bikin Wanita Muda Pencuri 3 HP Terkepung Warga

Ilustrasi/jatimnow.com

jatimnow.com - Seorang wanita muda diamankan Unit Reskrim Polsek Kenjeran setelah terbukti mencuri tiga unit handphone (HP) sekaligus di Bulak Banteng Wetan, Surabaya.

Kanit Reskrim Polsek Kenjeran, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Iptu Soeryadi mengatakan, pelaku berinisial SF (22), warga Jalan Dukuh Bulak Banteng, Surabaya.

Pelaku diamankan setelah mendapat laporan dari korban, yang berhasil mengepung pelaku bersama warga saat kabur usai tepergok mencuri.

"Kejadiannya cukup cepat. Saat itu korban sedang tidur. Tapi jendela di kamarnya terbuka. Tersangka ini mencuri lewat jendela, kemudian tepergok korban yang waktu itu terbangun," terang Soeryadi, Selasa (29/6/2021).

Korban yang awalnya tidur akhirnya terbangun karena mendengar suara mencurigakan. Mata korban kemudian melirik ke arah HP yang ternyata sudah dalam genggaman pelaku.

Melihat korban terbangun, pelaku mencoba lari sekencang munkin. Namun langsung dikejar oleh korban bersama warga hingga berhasil diamankan. Tak lama setelah itu, Unit Reskrim Polsek Kenjeran datang. Pelaku dievakuasi, warga dibubarkan.

Dalam pemeriksaan, pelaku mengaku baru sekali ini melakukan aksinya. Dalihnya, karena ada kesempatan.

"Katanya, tiga HP yang dicuri itu rencananya mau dijual dan dipakai satu. Jadi memang tersangka ini sudah niat untuk mencuri. Sementara pengakuannya masih akan terus kami dalami, untuk mencari tahu kemungkinan korban lainnya," jelas Soeryadi.

Loading...

 

Berita Terkait