Ibunda Khalimatus Sadiyah Bangga Putrinya Harumkan Mojokerto di Paralimpiade

Khalimatus Sadiyah usai memenangkan medali emas Paralimpiade 2020 Tokyo. Foto : Dokumentasi keluarga.

jatimnow.com - Peraih medali emas Paralimpiade 2020 Tokyo, Khalimatus Sadiyah adalah atlet putri kebanggan asal Kabupaten Mojokerto. Pasangan Leani Ratri Oktila di cabang olahraga bulu tangkis ganda putri ini, menang dua gim langsung dengan perolehan 21-18 dan 21-12.

Leani/Khalimatus menang melawan pasangan Cina Cheng Hefang/Ma Huihui dalam laga final para badminton nomor SL3-SU5, hanya dengan waktu 32 menit saja.

Khalimatus merupakan warga Dusun Kecubuk, Desa Banjartanggul, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

Maslukah, ibunda Khalimatus Sadiyah, menceritakan awal karir anaknya ketika berlatih di PB Bendo Sport, Mojosari.

"Awalnya dia (Khalimatus Sadiyah) latihan di PB Bendo Sport Mojosari, terus masuk pelatnas dan alhamdulilah bisa juara terus," kata Maslukah saat ditemui di warungnya di Mojokerto, Minggu (5/9/2021).

Ia dan keluarga besar merasa bahagia dengan pencapaian emas yang diraih anak bungsunya tersebut. Khalimatus yang biasa disapa Alim, juga pernah mendulang prestasi di berbagai pertandingan badminton.

"Awalnya menang di Korea sampai bisa meraih emas di Paralimpiade Tokyo, tadi malam. Ya senang karena Alim bisa mengharumkan nama keluarga, Mojokerto dan Indonesia di kancah internasional lewat badminton," ungkapnya.

Tadi malam Sabtu (4/9/2021) Maslukah atau karib disapa Mak Kah, menonton pertandingan Alim yang berpasangan dengan Leani melalui siaran langsung di YouTube.

"Selama pertandingan tadi malam deg-degan hingga menangis saat anak saya menang dan bisa meraih emas di Paralimpiade Tokyo," terangnya.

Menurut Mak Kah, sebelum Alim berangkat ke Tokyo, dirinya melaksanakan puasa yang ditujukan kepada anaknya tersebut biar bisa meraih yang terbaik dalam ajang Paralimpiade.

"Sebelum pertandingan final Alim meminta doa agar sehat dan menang, dia bilang agar didoakan biar menang di final dan alhamdulilah menang," pungkasnya.

Loading...

Sekali lagi, selamat untuk Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah.

Maslukah, ibunda Alim saat ditemui di rumahnya.Maslukah, ibunda Alim saat ditemui di rumahnya.

Berita Terkait