jatimnow.com
Ledakan di Pasuruan Dikira Tsunami, Warga Berhamburan dan Kumandangkan Azan

Rumah hancur akibat ledakan keras di Pasuruan

jatimnow.com - Ledakan keras yang menghancurkan dua rumah dan menewaskan dua orang di Dusun Macan Putih, Desa Pekangkungan, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan masih cerita mengerikan warga setempat.

Ketika ledakan keras itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB, Sabtu (11/9/2021), kampung setempat diselimuti debu pekat. Warga bahkan mengira peristiwa tersebut adalah musibah besar.

"Semua warga bingung saat itu, teriakan warga juga bersautan. Kayak terjadi tsunami," ujar Ketua RT setempat, Murtadho.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Baca juga:  

Selain itu, beberapa pria langsung mengumandangkan azan dari rumah mereka pascamendengar ledakan keras tersebut. Mereka takut musibah besar terjadi.

"Warga saat itu keluar rumah semua. Banyak yang mengumandangkan azan," tuturnya.

Setelah debu berangsur menghilang, pandangan warga tertuju pada dua rumah yang hancur. Mereka beramai-ramai melakukan pertolongan terhadap orang-orang yang berada di dua rumah tersebut.

"Saat itu yang bisa ditolong Pak Gofar, anaknya Fery dan Imron adiknya Gofar. Pak Haji Mat tertimpa bangunan," ucap Gunawan warga setempat.

Saat ini Tim Inafis Polres Pasuruan Kota bersama Tim Labfor serta Tim Gegana Polda Jatim masih melakukan identifikasi di lokasi kejadian.

Sementara itu polisi menyebut dua orang tewas dalam peristiwa tersebut dan lima orang lainnya terluka. Selain menghancurkan dua rumah, ledakan juga membuat belasan rumah lainnya rusak.

Loading...

"Ada dua orang meninggal dalam peristiwa ini," jelas Wakapolres Pasuruan Kota, Kompol Hery Dian Wahono.

Berita Terkait